Alhamdulillah! Ustaz Yusuf Mansur Sudah Boleh Pulang dari RS

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 08:42 WIB
Ustaz Yusuf Mansur akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polrestabes Surabaya. Ia dipanggil sebagai saksi kasus penipuan perumahan fiktif berkedok syariah, Multazam Islamic Residence.
Akhirnya Ustaz Yusuf Mansur boleh pulang ke rumah Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Setelah satu minggu dirawat di RSPAD, akhirnya Ustaz Yusuf Mansur diperbolehkan pulang. Ustaz Yusuf Mansur pun teriak kegirangan.

Momen Ustaz Yusuf Mansur diperbolehkan pulang terekam dalam video yang diperlihatkan oleh sang istri, Siti Maemunah Mansur. Ustaz Yusuf Mansur masih duduk di atas ranjang rumah sakit.

Terlihat seorang dokter dan perawat mendatangi ruangan Ustaz Yusuf Mansur. Dokter tersebut memberitahukan bahwa sang ustaz sudah diperbolehkan pulang.

"Yeay pulang," teriak Ustaz Yusuf Mansur yang masih duduk di atas ranjang rumah sakit.

Ustaz Yusuf Mansur sudah diperbolehkan pulang pada Senin, 26 Juli 2021. Sang istri pun mengucapkan syukur Ustaz Yusuf Mansur akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah.

"Alhamdulillah boleh pulang. Dokter dari tadi nih ditunggu-tunggu," ucap istri Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke rumah sakit pada 20 Juli 2021. Ternyata saat itu, hemoglobin dan eritrosit Ustaz Yusuf Mansur sangat rendah sehingga sang dai harus mendapatkan transfusi darah agar kondisi kesehatannya tidak makin buruk.

[Gambas:Instagram]



Kepada detikcom, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan memang masih harus menjalani serangkaian pemeriksaan sampai kemarin. Dokter masih ingin mengetahui penyebab hemoglobin dan eritrosit Ustaz Yusuf Mansur secara perlahan terus menurun.

"Alhamdulillah, jadi kalau sehatnya sih sudah, cuma kan ini lagi diteliti kenapa kok bisa punya Hb kronis gitu. Turunnya pelan-pelan, tahu-tahu ini keadaan yang bahaya. Saya masuk rumah sakit itu 7 Hb-nya. Besokannya sudah lima. Untung alhamdulillah sudah di rumah sakit," kata Ustaz Yusuf Mansur.

"Nah, transfusi pertama naik tuh jadi 5,8, transfusi kedua langsung melesat deh tuh ke 10,3, sudah aman deh. Cuma masih di sini nih (rumah sakit). Kenapa? Karena observasi dulu, tes darah samar, tes darah tepi, poop-nya, urine-nya, tes darah ini, tes darah itu, semua dites, MRA, kepalanya sudah, USG perut, berangkat ke CT Scan abdomen sama kontras, entar ada tes kolonoskopi dan endoskopi, sampai hari Senin itu," jelas Ustaz Yusuf Mansur.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Jelaskan Hemoglobinnya Rendah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)