Pink Dukung Tim Bola Tangan Pantai Norwegia yang Tolak Pakai Bikini

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 06:00 WIB
Jakarta -

Timnas wanita Norwegia untuk cabang olahraga bola tangan sempat menjadi sorotan banyak media. Hal itu terjadi usai mereka menolak untuk tampil mengenakan bikini seperti negara lainnya.

Mereka bahkan didenda hingga 1.500 Euro atau senilai Rp 25,6 juta per orang. Para atlet Norwegia itu dianggap berpakaian tak pantas dan melanggar aturan yang telah ditentukan oleh European Handball Federation (EHF).

Berita tersebut pun ramai di media sosial. Timnas Norwegia lalu mendulang banyak dukungan dari para netizen, salah satunya adalah penyanyi Pink.

Solois berusia 41 tahun itu mencuitkan bentuk dukungannya pada mereka. Ia juga berjanji akan membayarkan denda yang dikenakan pada mereka di turnamen yang diselenggarakan di Bulgaria itu.

"Aku sangat bangga dengan timnas Norwegia yang melakukan protes pada aturan yang sangat seksis terhadap seragam mereka," tulisnya.

"EHF harusnya didenda karena tindakan seksisnya. Kerja bagus kawan, aku tak akan sungkan untuk membayarkan denda kalian. Tetap semangat," tutupnya.

Timnas Norwegia pun sepertinya tetap dengan pendiriannya. Mereka kembali menolak memakai bikini seperti tim lainnya saat tampil melawan Spanyol.

Federasi Bola Tangan Norwegia mengatakan di Twitter bahwa mereka bangga dengan sikap para atlet perempuan.

"Kami di NHF berdiri di belakang Anda dan mendukung Anda. Bersama-sama kami akan terus berjuang untuk mengubah aturan pakaian, sehingga pemain dapat bermain dengan pakaian yang nyaman bagi mereka," katanya.

Pada peraturan Federasi Bola Tangan Internasional (IHF) menyatakan atlet bola tangan perempuan harus mengenakan bawahan bikini dan harus pas di badan dengan potongan samping tidak lebih dari 10 sentimeter. Sementara pemain pria memakai celana pendek.

(ass/mau)