Round-Up

Kabar Duka dari Amanda Manopo, Ibu Meninggal Dunia

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 25 Jul 2021 22:05 WIB
Amanda Manopo saat ditemui di sebuah acara pembukaan klinik di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/04/2021)
Ibu Amanda Manopo meninggal dunia Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Amanda Manopo harus ikhlas menerima kepergian sang bunda, Henny Agustina Manopo. Kini ibunya meninggal dunia setelah kritis dan berjuang melawan COVID-19.

Awalnya Henny mendapatkan perawatan di RS Premier Bintaro. Kemudian dipindahkan ke ICU RS Mitra Keluarga, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam (21/7/2021).

Saat itu, Henny sempat sulit mencari ruangan ICU karena kasus COVID-19 yang tengah meningkat belakangan ini. Tapi setelah mendapatkan ruangan dan dirawat setelah 4 hari lamanya, sang bunda menghembuskan napas terakhirnya.

Manager Amanda Manopo, Ricco Ricardo, memberikan kabar duka itu lewat akun Instagram pribadinya.

"Rest in love, Mami @hennymanopolugue. Mami sudah tidak sakit. Mami tenang di Surga. Tuhan Yesus jaga mami. Aku akan selalu jagain Manda sampai kapan pun seperti janji yang aku bilang ke Mami, love you," tulis Ricco, pada Minggu (25/7/2021).

Ricco menuturkan Henny punya penyakit bawaan atau komorbid yakni diabetes yang membuat kondisinya makin parah.

Saat dibawa ke rumah sakit pun, ibu Amanda sudah terbilang telat karena sudah butuh alat bantu pernapasan.

"Butuh ventilator juga sama monitor. Mamanya juga kan ada penyakit bawaan," kata Ricco saat dihubungi belum lama ini.

Ricco juga menjelaskan bahwa Henny rentan terkena stroke lantaran penyakit bawaannya. Kondisi penggumpalan darah di bagian otak sang bunda, juga membuat kondisi kesehatannya menurun.

Ibu Amanda Manopo, lanjut Ricco, berpotensi terkena stroke.

"Mami akan dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Keluarga karena di sana penanganannya ada ruang ICU dan ventilatornya. Jadi, kalau terjadi sesuatu dengan ibuku, langsung bisa ditindaklanjuti karena ada penggumpalan darah di bagian otaknya yang membuatnya mengalami stroke padahal dia nggak punya riwayat stroke," beber Amanda Manopo.

Sayangnya, Tuhan berkata lain. Setelah berjuang melawan COVID-19 dan sakit diabetes yang diidap Henny, ibu Amanda Manopo berpulang hari ini.

Unggahan terakhir sang bunda pada April 2021 juga disoroti netizen. Bundanya mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih putrinya sampai bersinar dan terkenal sekarang ini.

"Harapan kami semakin bersinar dan menjadi berkat di mana pun berada. Dan kiranya penyertaan Tuhan Yang Maha Baik sampai kapanpun. Amin. GBU All n Family," tulis Henny Agustina Manopo.



Simak Video "Amanda Manopo Terpukul Atas Kepergian Sang Ibunda"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)