Sebelum Meninggal, Ibu Amanda Manopo Sempat Kritis

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 25 Jul 2021 19:12 WIB
Amanda manopo
Sebelum meninggal, ibu Amanda Manopo sempat kritis Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Kabar duka datang dari bintang sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo. Sang bunda, Henny Agustina Manopo, meninggal dunia sore tadi.

Rupanya sebelum meninggal, Henny Manopo sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Awalnya Henny mendapatkan perawatan di RS Premier Bintaro, kemudian dipindahkan di ICU RS Mitra Keluarga, Kemayoran, Jakarta Pusat Rabu malam (21/7/2021).

Henny sempat kesulitan mencari ruang ICU sehingga harus mencari-cari ruangan. Menurut manager Amanda, Ricco Ricardo, Henny disebut memiliki penyakit bawaan.

"Butuh ventilator juga sama monitor. Mamanya juga kan ada penyakit bawaan," kata Ricco dihubungi belum lama ini.

Ricco juga menjelaskan bahwa Henny rentan terkena stroke lantaran penyakit bawaannya. Bahkan komorbidnya adalah diabetes.

"Kalau saturasinya itu normal, cuma ini kan karena telat dibawa ke rumah sakit jadi ada kondisi bisa stroke gitu loh dari penyakit bawaannya. Komorbidnya diabetes," kata Ricco.

Selain itu, menurut Amanda sang ibu sempat mengalami penggumpalan darah di bagian otaknya. Sehingga berpotensi terkena stroke.

"Mami akan dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Keluarga karena di sana penanganannya ada ruang ICU dan ventilatornya. Jadi, kalau terjadi sesuatu dengan ibuku, langsung bisa ditindaklanjuti karena ada penggumpalan darah di bagian otaknya yang membuatnya mengalami stroke padahal dia nggak punya riwayat stroke," beber Amanda Manopo.

Pada Sabtu 24 Juli 2021 Henny dikabarkan kritis, oleh Ricco.

"Mas lagi kritis. Mohon doanya," kata Ricco kepada detikcom.

Namun sayang Tuhan berkata lain, ibunda Amanda meninggal dunia pada 25 Juli 2021. Hal itu diumumkan oleh Ricco di Instagramnya.

"Rest in love, Mami @hennymanopolugue. Mami sudah tidak sakit. Mami tenang di Surga. Tuhan Yesus jaga mami. Aku akan selalu jagain Manda sampai kapan pun seperti janji yang aku bilang ke Mami, love you," tulis Ricco.



Simak Video "Amanda Manopo Terpukul Atas Kepergian Sang Ibunda"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)