Round Up

Tania Ayu Dipuji Baik dan Peduli, Malah Terseret Kasus Prostitusi Artis TA

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 24 Jul 2021 05:30 WIB
Tania Ayu Siregar
(Foto: Instagram @taniayusiregarofficial) Salah satu teman Tania Ayu yaitu Caesa Icha memuji sosok Tania Ayu yang sangat perhatian dan peduli pada teman-teman dekatnya.
Jakarta -

Tengah ramai isu artis TA yang terlibat prostitusi online. Bersamaan dengan itu, nama Tania Ayu terseret. Sementara sahabat dekat menyebut Tania Ayu sosok sangat baik dan peduli.

Salah satu teman Tania Ayu yaitu Caesa Icha memuji sosok Tania Ayu yang sangat perhatian dan peduli pada teman-teman dekatnya. Menurut Caesa Icha, Tania Ayu bukanlah sosok yang doyan macam-macam dalam arti negatif.

Namun perkara Tania Ayu terlibat dalam dugaan prostitusi online atau tidak, Caesa Icha tidak tahu. Tapi sebagai teman dia pun memberikan dukungan.

"Kalau masalah yang lama aku tidak tahu-menahu, dia sahabat aku. Aku akan selalu support dia kapanpun dia butuh aku, sebaliknya dia gitu juga ke aku. Dia orang paling care dari semua teman aku dan mudah-mudahan COVID cepat selesai dan bisa beraktivitas kembali, amin," tutur Icha.

Sekilas tentang prostitusi yang melibatkan artis TA, awalnya kasus ini terungkap setelah polisi menciduk TA yang disebut-sebut merupakan Tania Ayu. TA kala itu diamankan saat berada di sebuah hotel di kawasan Bandung pada 17 Desember 2020.

Bersama dengan TA, ada empat orang pelaku juga yang terlibat dalam prostitusi tersebut. Empat orang itu divonis 6 bulan hingga 10 bulan penjara. Dalam putusannya, majelis hakim menyebut keempatnya terbukti bersalah sesuai Pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (1)UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1981 tent ang acara hukum pidana.

Dalam amar putusan itu, hakim menghukum keempat terdakwa dengan putusan antara lain AH dan RJ hukuman seberat 6 bulan penjara. Sedangkan MR dan VD hukuman 10 bulan penjara. Keempatnya juga dikenakan denda Rp 50 juta subsider satu bulan kurungan.

Artis TA juga pernah bersaksi dalam kasus tersebut di persidangan Pengadilan Negeri Bandung. Dalam kesaksian itu, artis TA mengaku terlibat dalam prostitusi online sejak 2017 dan mendapat bayaran tertinggi yakni Rp 70 juta.

Artis TA disebut-sebut sebagai Tania Ayu, meski sejauh ini sang model seksi itu menolak untuk berkomentar. Begitu juga ketika dikonfirmasi kepada manajernya, George.

"Maaf aku untuk masalah itu tidak bisa menjawab," kata George kepada detikcom lewat pesan singkat, Rabu (21/72021).

(aay/nu2)