Bukan Cuma Selebgram, Muncikari Artis TA Jual Pramugari sampai Chef

tim detikhot - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 10:44 WIB
ilustrasi prostitusi artis
Ilustrasi kasus prostitusi artis TA
Jakarta -

AH, MR, dan VD didakwa sebagai muncikari atas kasus prostitusi artis TA. Bukan cuma artis, keduanya ternyata juga 'menjual' pramugari hingga chef.

Hal tersebut tertuang dalam Direktori Putusan Mahkamah Agung Nomor 310/Pid.Sus/2021/PN Bdg. Kronologi kasus itu tertulis lengkap. Dari keterangan Meauw, nama samaran sang pria hidung belang, terlihat ia mengakses itu di situs web Bintang Mawar.

Setelah mengakses situs, ia menjadi member yang membayar sumbangan Rp 100 ribu. Di situ, ia pun mendapatkan foto-foto wanita yang diiklankan dan menyediakan jasa prostitusi dari seseorang yang berinisial MR dan member lain berinisial AH alias Nookie.

"Bahwa wanita yang Terdakwa iklankan tersebut berasal dari berbagai kalangan, mulai model, artis, selebgram, dan profesional, seperti chef, pegawai bank, pramugari, dan lain-lain," tulis putusan tersebut.

Meauw lantas memilih sosok berinisial VA pada 14 Desember 2020 serta mendapat perempuan berinisial AL. Uang booking pun ditransfer sebesar 20 persen.

"Bahwa pada setiap transaksi Terdakwa menerima 20 persen dan dibagi dua untuk penyedia wanita sehingga menjadi 10 persen. Dalam sebulan penghasilan saksi bisa mencapai Rp 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) s/d Rp 15.000.000,00 (lima belas juta rupiah)," tulis putusan itu.

Selain member forum, Nookie pun mengiklankan perempuan sama seperti MR. Ia menjual perempuan dari berbagai profesi juga.

"Mengiklankan perempuan yang berprofesi artis, model, karyawan swasta, pramugari, dokter, PNS, selebgram, dan mahasiswa," tulis putusan itu.

Ia juga diberi kepercayaan oleh admin menjadi member consul, yaitu member yang dipilih dan dipercaya oleh admin server untuk menerima pertanyaan dari calon customer. Ia mulai mengiklankan perempuan sejak 2015.

Dalam perkara ini, ada empat terdakwa yang diadili. Mereka adalah AH alias Nookie, RJ alias Meauw, MR alias Alona, dan VD alias Jennifer.

AH dan RJ berperan sebagai pengunggah foto artis di sebuah website. Sedangkan MR dan VD berperan mencari wanita untuk pria hidung belang.

Artis TA disebut-sebut sebagai Tania Ayu, meski sejauh ini sang model seksi itu menolak berkomentar. Begitu juga ketika dimintakan konfirmasi kepada manajernya, George.

"Maaf, aku untuk masalah itu tidak bisa menjawab," kata George kepada detikcom lewat pesan singkat.



Simak Video "Artis TA yang Diciduk Polisi karena Kasus Prostitusi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)