Taqy Malik Keras Suarakan Palestina Diduga Penyebab Akun Instagram Hilang

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 19:22 WIB
taqy malik
Instagram Taqy Malik hilang. Foto: Instagram
Jakarta -

Akun Instagram Taqy Malik sudah sekitar satu bulan masih hilang. Taqy Malik menduga semua berawal karena dirinya lantang suarakan dukung Palestina.

Saat ini, Taqy Malik menggunakan akunnya yang lain, yaitu Taqychan Shafron. Kini, jumlah follower akunnya itu sudah bertambah drastis.

"Belum (aktif akun yang lama). Sebulan akun Taqy Shafron itu naik drastis. Efek Instagram di-non aktifkan itu followers naik sampai 50 ribu lebih," aku Taqy Malik ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Taqy Malik sudah mengajukan banding ke pihak Instagram. Dia pun berharap akun Instagramnya bisa kembali.

"Kita sudah ajukan ke Instagram Singapore, mudah-mudahan bisa balik sih. Kita nunggu kabar juga nih," ungkapnya.

Akun Instagramnya hilan diduga Taqy Malik karena dirinya yang terus menyuarakan dukungan untuk Palestina. Awalnya, beberapa unggahannya di feed maupun Instagram Story yang menunjukkan dukungannya untuk Palestina selalu menghilang.

"Pertama, kemarin lagi keras banget membahas Palestina. Kedua, banyak postingan yang di-take down sama Instagram. Soal Palestina dijajah zionis dan lain-lain, itu di-take down berulang kali," bebernya.

Meski akun Instagramnya hilang, Taqy Malik mengaku tak kapok untuk bersuara membela Palestina. Akan tetapi, dia belajar untuk lebih kalem dalam menyuarakan sesuatu.

"Kapok sih nggak, cuma belajar dari pengalaman kita kalau berjuang jangan frontal banget, harus lebih kalem. Ini kemarin mungkin terlalu menggebu-gebu karena kezaliman di sana," akunya.

"Kemarin saya bersuara keras itu geregetan karena sedikit banget yang bersuara lantang di kalangan influencer. Dan, ada beberapa yang ngikutin, tapi beberapa juga yang tidak. Ya mungkin mereka mendoakan, tapi kan suara mereka juga berdampak," tegas Taqy Malik.

(pus/dar)