Alhamdulillah! Raffi Ahmad Tambah 10 Sapi dan 10 Kambing untuk Dikurbankan

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 14:02 WIB
Sapi bobot jumbo, herwan kurban para artis
Alhamdulillah! Raffi Ahmad Tambah 10 Sapi dan 10 Kambing untuk Dikurbankan (Foto: dok. Instagram)
Jakarta -

Raffi Ahmad dalam channel YouTube-nya memperlihatkan sepuluh sapi dan sepuluh kambing. Ternyata di hari Idul Adha Raffi Ahmad menambah jumlah hewan kurbannya.

Suami Nagita Slavina dan keluarga total berkurban sebanyak 20 sapi dan 20 kambing untuk Idul Adha tahun ini. Hal itu membuat Raffi Ahmad bersyukur.

"Alhamdulillah tahun ini tuh kita ada kisaran 20 sapi, 20 kambing. Jadi kita bagi, yang di sini sapinya ada 16, kambingnya ada 11. Sisanya sudah kita bagi ke Bandung," jelas Raffi Ahmad ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Empat sapi dan sembilan kambing, Raffi Ahmad kirim untuk dikurbankan di Bandung. Semua hewan kurban dibeli Raffi Ahmad untuk dikurbankan atas nama keluarga, karyawan RANS, dan beberapa rekan bisnisnya.

"Jadi sapi sama kambingnya atas nama keluarga, keluarga aku, orang orang yang kerjasama sama aku. Alhamdulillah tiap tahun itu kan tim RANS nambah. Jadi, alhamdulillah mereka juga kebagian kurban. Nama mereka satu satu aku masukin, sapinya lumayan sih," ungkap Raffi Ahmad.

"Alhamdulillah rezekinya ada, kita meskipun dalam keadaan seperti ini, berkurban masih ada, ya insyaallah berkahnya kan untuk banyak orang," sambungnya.

"Nenek Popon minta satu (di Bandung), kita kirim satu ke Bandung, ada yang ditaruh di tempat Mama Rieta juga karena kan Mama Rieta takut ke sini, nggak mungkin ke sini juga. Kalau ini kan di Lebak Bulus itu Mama Amy, cuma Lebak Bulus Mama Amy yang tinggalin," jelas Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun menjadikan momen berkurban ini untuk mengajarkan anaknya, Rafathar Malik Ahmad. Akan tetapi, Raffi Ahmad tidak memaksa sang anak untuk melihat langsung proses penyembelihan.

"Ya ini baru sekali Rafathar ikut karena tahun lalu dia nggak mau, tahun ini sudah agak besar berani lihat. Saya bilang ke Rafathar kalau nggak berani nggak usah lihat. Pas disembelihnya nggak lihat, tapi pas sudah disembelih baru lihat," ceritanya.

"Kami kasih tahu bahwa hewan kurban ada ceritanya Nabi Ibrahim, dia sudah tahu ceritanya Nabi Ibrahim. Dia sendiri yang mau datang ke sini, 'Mau lihat satu sapi saja Pa,' habis itu dia pulang," ungkap Raffi Ahmad.

Hewan kurban Raffi Ahmad mencuri perhatian karena ukurannya yang besar-besar. Bahkan Raffi Ahmad berkurban satu sapi dengan berat mencapai 1,4 ton yang berasal dari Gunungkidul.

(pus/dar)