Jalannya Lelang Mobil 'Busuk' Arief Muhammad yang Laku Rp 500 Juta

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Jul 2021 11:31 WIB
Arief Muhammad
Jalannya Lelang Mobil 'Busuk' Arief Muhammad yang Laku Rp 500 Juta (Foto: Instagram Arief Muhammad)
Jakarta -

City car milik Arief Muhammad yang dibeli dari seseorang yang terlilit utang pinjaman online, menjadi berkah. Mobil label Nissan March keluaran tahun 1997 itu yang awalnya bobrok justru bisa laku sampai Rp 500 juta setelah dilelang.

Setelah mobil tersebut selesai diperbaiki, Arief Muhammad mendapat banyak masukan untuk menjualnya lagi. Sampai akhirnya si Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana mengirim direct message kepada Arief Muhammad.

"Setelah membaca masukan dari hampir 10ribu comment, akhirnya gue dan team memutuskan untuk menjual Nissan March yang sudah ganteng dan sehat ini," tulis Arief Muhammad dalam Instagramnya.

"Dilepas berapa nissan march nya brok?" respons Gilang Widya Pramana.

Tak disangka ternyata ada Indra Kesuma muncul dengan penawaran Rp 188 juta. Indra Kesuma adalah anak muda yang kisahnya menjadi inspirasi anak muda karena sudah bisa berpenghasilan Rp 1 miliar saat usia 23 tahun. Indra Kesuma menjadi founder kursus trading online di kursustrading.com.

Tak mau kalah Gilang kembali menawarkan harga menjadi Rp 250 juta dengan tujuan ingin menjadikan mobil tersebut sebagai kendaraan timnya. Justru penawaran kembali datang dari orang berbeda setelah Indra Kesuma menaikkan penawarannya menjadi Rp 288 juta.

Ada Muhammad Rizky Rakayanto, Owner dari Fishkinian Official dari Pondok Cabe yang menawar Rp 290 juta. Ternyata selalu muncul sultan lain yang ikut menawar, kali ini ada Julio bos dari Komunitas Bisa Ekspor yang menaikkan penawaran menjadi Rp 310 juta.

"Yak... tertinggi sementara 310 juta dari bossnya @komunitasbisaekspor, @julioioio. Barangkali temen2 salah baca, gue ingetin lagi kalau NIssan March ya yang lagi dilelang, bukan Nissan GTR," tulis Arief Muhammad mengingatkan para sultan yang menawar city car miliknya itu.

Arief Muhammad lelang Nissan MarchArief Muhammad lelang Nissan March Foto: Screenshot Instagram @ariefmuhammad

Akhirnya muncul pemilik Yellowfit Kitchen, Gregorius Ruben yang memberikan harga Rp 333 juta dan Doni Salmanan Rp 310 juta. Penawaran itu langsung dibantai lagi oleh Crazy Rich Malang, Gilang dengan harga Rp 350 juta.

Dua pendatang baru, Gregorius Ruben dan Doni Salmanan tak mau kalah. Gregorius menaikkan harga jadi Rp 355 juta dan Doni Salmanan Rp 360 juta. Julio menambahkan Rp 10 juta menjadi Rp 370 juta.

"388 JUTA!!! DAHH!!" timpal Indra Kesuma.

"Okedeh naikin lagi 400JUTAAA BANG @ariefmuhammad," balas Doni Salmanan yang membuat semakin anas kolom komentar postingan Arief Muhammad.

"410 juta yuk bisa yuk bang @ariefmuhammad," balas Julio.

"420 JUTA deal cas keras berkah Idul Adha Bang @ariefmuhammad," Putra Siregar yang baru muncul langsung menaikkan harga penawaran.

"Oke.. boss club bola @putrasiregarr17 mulai ikutan. Sekedar ngingetin buat yg baru ngebit, ini Nissan March yaa bukan Nissan GTR. Pajaknya mati pula 5 tahun," jelas Arief Muhammad.

Muncul lagi penawar baru Reyhan Rizky, pemilik Talk Kopi yang langsung menawar pada harga Rp 425 juta.

"Ini malam hari raya Idul Adha bukannya kita takbir malah ngebid! Terakhir deal Rpp 450 juta ada yg berani dr ini gak worth it sih," sambung Gilang Widya.

"460 Juta Idul Adha Berkah bang @ariefmuhammad," timpal Putra Siregar. Kemudian masih berlanjut penawaran dari Reyhan Rizky Rp 465 juta.

Arief Muhammad lelang Nissan MarchArief Muhammad lelang Nissan March Foto: Screenshot Instagram @ariefmuhammad

Pendatang baru, Mochamad Chandra Kurniawan seorang founder dan CEO CRK Corporation yang langsung menawar Rp 475 juta dan bertarung dengan Basuki Surodjo yang mampu membayar Rp 488 juta.

"Bismillah 500jt penawaran terakhir sebelum bobo, bsk mau sholat ied," tulis Mochamad Chandra Kurniawan.

Akhirnya Nissan March yang pajaknya mati 5 tahun itu laku Rp 500 juta.

"Selamat Bro @charock_crk udah menangin NISSAN MARCH di angka Rp.500.000.000,- Sengaja dikasih capslock NISSAN MARCH-nya, barangkali sirep matanya ngira ini Nissan GTR. Terima kasih, yaa. Antara terlalu baik atau gila memang beda tipis kadang-kadang," ucap Arief Muhammad mengakhiri pelelangan mobilnya.

Tonton video 20Detik terkait Arief Muhammad di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)