Tentang Arief Muhammad yang Fotonya Tampil di Baliho 'Siap Menjadi Nomor 1'

Lusiana Mustinda - detikHot
Jumat, 16 Okt 2020 16:17 WIB
Billboard Arief Muhammad
Foto: Billboard Arief Muhammad
Jakarta -

Arief Muhammad adalah salah satu content creator dengan banyak followers. Arief Muhammad juga

memiliki beberapa bisnis. Foto dirinya yang terpampang di baliho besar dengan latar merah putih dan tulisan 'Siap Jadi Nomor 1' ini tentu membuat netizen bertanya.

Arief Muhammad sendiri digadang-gadang netizen bakal terjun ke dunia politik. Beberapa netizen dengan bercanda menyebut bahwa Arief Muhammad bakal jadi "Gubernur Bintaro". Pertanyaan-pertanyaan dari netizen ini pun juga membuat teman dekat Arief Muhammad bertanya-tanya.

Dalam unggahan story Instagram, Arief Muhammad berterima kasih atas support dan doa yang diberikan para penggemarnya. "Teman-teman, terima kasih atas doa dan support yang diberikan, yah. Mohon maaf belum bisa bicara apa-apa," tulis Arief dalam unggahannya.

Berikut ini beberapa hal soal Arief Muhammad yang menarik untuk disimak:

1. Dikenal dengan poconggg

Nama Arief Muhammad awal mula dikenal karena akun Twitter dengan nama anonim miliknya yaitu Poconggg. Kepopuleran Arief Muhammad juga menanjak setelah ia menulis buku berjudul Poconggg juga Pocong.

Sebelum akhirnya diketahui siapa pemilik akun Poconggg, Arief pernah melakukan sayembara bagi netizen Twitter yang penasaran dengan jati dirinya.

Melalui akun @poconggg ia pernah membuat pengumuman untuk menguak siapa dirinya di sebuah mall. Tanggal dan jam pun telah ditentukan. Akan tetapi tak ada yang menyangka bahwa 'tantangan ' darinya tersebut justru disambut baik oleh para penggemarnya.


2. Bergabung dengan nyunyu.com

Bersama dengan Raditya Dika dan Bena Kribo, Arief Muhammad bergabung membuat situs media online dengan tulisan unik. Di website ini berisi banyak video candaan konyol dan juga tips-tips kekinian.

3. YouTuber

Berbekal kepopulerannya di Twitter, buku dan nyunyu.com, Arief Muhammad membuat akun YouTube dengan nama Arief Muhammad. Video dalam akun YouTubenya berisi mengenai kehidupan sehari-harinya. Dan baru-baru ini ia juga mulai mengunggah video bertema otomotif dan berkolaborasi dengan beberapa YouTuber lainnya.

Konten-konten yang dibuat oleh Arief Muhammad disambut baik. Tak heran hingga kini subscriber-nya terus bertambah hingga menembus angka 2 jutaan lebih.

4. Viral karena baliho

Pria kelahiran Batam, 26 Oktober 1990 ini juga menanggapi foto dirinya yang ada di baliho besar. Tulisan 'Siap Jadi Nomor 1' ini membuat banyak penggemarnya yang menduga Arief Muhammad akan masuk ke dunia politik.

Menurut penjelasan Arief Muhammad, dirinya akan mengadakan deklarasi secara resmi mengenai gambar baliho tersebut. Dikutip dalam insta Story Arief Muhammad, dirinya tidak main-main. Baliho yang memuat profil dengan tulisan Arief Muhammad S.H itu tidak ada hubungannya dengan prank.

"Perihal hal ini jauh lebih serius dan lebih penting dari hal (prank) tersebut." ujar Arief.

5. Punya banyak bisnis

Selain dikenal sebagai YouTuber sukses, Arief Muhammad juga memiliki banyak bisnis. Bisnisnya ada yang dibidang kuliner, smartphone, fashion hingga beberapa bisnis lain dibidang jasa.



Simak Video "Arief Muhammad Nazar Sedekah Bayi Tabung"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)