Tangis Ustaz Solmed, Ultah dan Idul Adha Pertama Tanpa Ada Orang Tua

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 20:42 WIB
Ustaz Solmed dan April Jasmine saat ditemui di kawasan Trans TV.
Ustaz Solmed berduka ultah dan Idul Adha beberapa hari setelah dua orang tuanya meninggal duniaFoto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kabar duka masih menyelimuti Ustaz Solmed. Hanya selisih waktu lima hari, ibu dan ayahnya meninggal dunia setelah positif COVID-19.

Ibunda Ustaz Solmed meninggal dunia pada 11 Juli 2021. Selisih lima hari kemudian, sang ayah meninggal dunia pada 16 Juli 2021. Sedangkan pada 19 Juli 2021, Ustaz Solmed berulang tahun ke-38.

Itu menjadi momen ulang tahun untuk Ustaz Solmed tanpa kehadiran orang tuanya. Ada banyak momen bahagia Ustaz Solmed yang membuatnya merasa kehilangan.

"Ini kan tanggal kelahiran saya, harusnya hari ini saya selalu minta doa sama mereka, kita bikinlah acara kecil-kecilan, makan di rumah sambil saya berharap doa," cerita Ustaz Solmed menangis saat mengisi Kopi Viral, Senin (19/7/2021).

"Tanggal 22 (Juli) itu ulang tahunnya Sultan anak saya. Biasanya saya bikin acara lagi untuk mendoakan Sultan, agak lebih meriah daripada saya. Kalau saya sudah tua, nggak usah bikin acara macam-macam," sambungnya.

Bulan ini momen sedih, kehilangan, dan bahagia untuk Ustaz Solmed campur menjadi satu. Di momen ulang tahun anak Ustaz Solmed, ibu dan ayahnya selalu berdandan rapi, karena memang akan bertemu dengan sang cucu.

"Tapi, kalau buat anak hiburan buat dia, ada balon segala macam, biasa Ayah, Emak rapi dandan karena ada cucunya," kenangnya.

Solmed juga mengatakan di hari ulang tahunnya kali ini langkah kaki terasa berat. Idul Adha besok, Ustaz Solmed tak lagi bisa melihat sang ayah yang biasanya menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

"Hari ini buat saya berat karena biasanya Idul Adha itu biasanya kita potong sapi. Ayah suka nemenin bareng saya terus kemudian menyaksikan penyembelihan hewan kurban nah biasanya ayah ikut doa," kata Solmed.

Doa dari kedua orang tuanya tak pernah terlewatkan di momen-momen spesial Ustaz Solmed dan keluarga. Akan tetapi, sekarang di momen spesial mulai dari ulang tahun Ustaz Solmed, Idul Adha, dan ulang tahun sang cucu, doa mengalir untuk kedua orang tua sang ustaz yang telah tiada.

"Tapi hari ini, ketika tiga momen yang harus kita lewatkan tanpa ayah dan emak, biasa saya milad tidak lagi bisa Idul Adha biasanya ada mereka, kini tidak ada lagi mereka dan Sultan biasanya milad juga didoakan sama Ompungnya, tidak lagi ada," tutur Ustaz Solmed.

Meski rasa sedih datang berdatangan dalam kehidupannya, Ustaz Solmed mengaku sudah ikhlas.

"Jadi tiga momen ini perdana saya harus kehilangan dibandingkan tahu tahun sebelumnya," ucap Ustaz Solmed.



Simak Video "Duka Ustaz Solmed Atas Meninggalnya Sang Ibu Karena COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)