Istri Anwar Fuady Meninggal Dunia Tanpa Pamit

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 18 Jul 2021 16:40 WIB
Anwar Fuady
(Foto: dok. Instagram Anwar Fuady) Anwar Fuady (kanan) menceritakan kronologi meninggalnya sang istri. Disebutnya sang istri meninggal tanpa pamit.
Jakarta -

Istri Anwar Fuady, Farida Fuady meninggal dunia Minggu (18/7/2021) pagi. Disebut Farida Fuady meninggal lantaran terpapar COVID-19.

Anwar Fuady sambil berduka menceritakan saat istrinya itu jatuh sakit dan butuh perawatan di rumah sakit. Dijelaskannya, saat itu istrinya tak dapat ruangan di rumah sakit lantaran penuh.

Sang anak yang mengantarkan ibunya ke rumah sakit itu berusaha mencari hingga akhirnya Farida Fuady mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ciputra. Di rumah sakit tersebut Farida juga hanya dapat ruangan IGD namun tetap disyukuri.

"Anak saya bawa orang cari rumah sakit nggak dapet. Cari sana cari sini akhirnya dapet. Dapet dari temannya anak saya. Dapat di Rumah Sakit Ciputra, tapi belum bisa masuk kamar, di IGD nya saja itu pun sudah berterima kasih," ujar Anwar Fuady saat ditemui di kawasan Tangerang, Minggu (18/7/2021).

Saat itu Farida Fuady tak mendapatkan kamar untuk dirawat. Disebut Anwar Fuady semua rumah sakit dalam keadaan penuh. Kamar di rumah sakit akan kosong apabila pasiennya pulang karena sembuh atau meninggal dunia.

"Dapat layanan standar, baik cuma nggak bisa ke kamar karena penuh. Kamar tuh kosong kalau ada yang pulang atau meninggal," tutur Anwar Fuady.

Selama 4 hari sang istri di rawat di ruang IGD. Lalu disebut selama 5 hari belakangan kondisi Farida Fuady semakin menurun sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Jadi selama 4 hari, Rabu sampai Minggu, lima hari makin menurun ya hingga akhirnya istri saya meninggal dunia, tenang sekali," lanjut Anwar.

Sementara itu, pihak keluarga yang menemani Farida Fuady di rumah sakit dinyatakan negatif COVID-19.

Lantaran kepergian Farida Fuady adalah terpapar COVID-19, Anwar pun tak sempat melihat keadaan istri untuk terakhir kalinya. Disebut, Farida Anwar pergi tanpa berpamitan dengannya.

Namun hal itu tak masalah bagi Anwar Fuady, ia mengaku selalu tahu apa yang diinginkan istrinya itu karena sudah membangun rumah tangga 50 tahun bersama.

"Nggak ada pamitan. Nggak (tanda-tanda) hanya dia tahu saya, saya tahu dia," tutur Anwar Fuady.

"Jadi segala sesuatunya pasti ada hikmahnya. Kita nggak bisa hidup selamanya, sampai usia perkawinan 50 tahun itu sudah luar biasa sangat luar biasa," lanjutnya.

Simak video 'Anwar Fuady: Berkat Doa Istri, Karier Saya Naik':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/aay)