Deddy Corbuzier Beri Ivan Gunawan Rp 500 Juta demi Turunkan Berat Badan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 18 Jul 2021 15:48 WIB
Ivan Gunawan
(Foto: Instagram @ivan_gunawan) Bukan body shaming! Agar Ivan Gunawan mau berusaha lebih menurunkan beran badannya, Deddy Corbuzier menggelontorkan uang dengan jumlah fantastis.
Jakarta -

Deddy Corbuzier dalam berbagai kesempatan menunjukkan kepeduliannya pada Ivan Gunawan, terutama soal kesehatan sang rekan kerja di beberapa acara. Kali ini, Deddy Corbuzier melakukan sesuatu yang ekstra.

Agar Ivan Gunawan mau berusaha lebih menurunkan beran badannya, Deddy Corbuzier menggelontorkan uang dengan jumlah fantastis. Tak tanggung-tanggung, Deddy memberikan Rp 500 juta buat Ivan Gunawan.

Hal itu terlihat dilakukan oleh Deddy Corbuzier dalam sesi podcast bersama Igun, dilihat di YouTube Deddy Corbuzier pada Minggu (18/7/2021). Uang pecahan Rp 50 ribu tampak bertumpuk di dalam sebuah koper hitam yang dibuka Deddy di atas meja.

"Lo tahu nggak gue tuh sayang sama lo, care sama lo? Lo tahu kan gue nggak suka kalau berat lo naik terus, tahu nggak? Bukan karena body shaming ya. Karena saya ingin Anda sehat, apalagi di masa pandemi," kata Deddy Corbuzier.

Ayah satu anak itu kemudian menjelaskan alasan kenapa memberikan uang Rp 500 juta pada Ivan Gunawan. Selain karena memang ingin melihat Ivan Gunawan lebih sehat dengan berat badan yang ideal, Deddy Corbuzier juga berniat membantu bisnis Igun yang sedang mandek imbas PPKM Darurat.

Dijelaskan oleh Ivan Gunawan dalam video yang sama, beberapa karyawannya harus dirumahkan dan belum bisa bekerja lagi. Lantaran usahanya ditutup buat sementara waktu. Sehingga uang tersebut bisa digunakan untuk membayar gaji karyawan dan kebutuhan lain untuk bisnisnya.

Namun Deddy Corbuzier memberikan syarat. Uang tersebut boleh diambil Ivan Gunawan dan tidak perlu dikembalikan apabila dalam waktu tiga bulan, Ivan Gunawan bisa menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram.

Tantangan itu pun diterima oleh Ivan Gunawan. Setelah melakukan diskusi dengan Deddy Corbuzier, dia pun siap melakukan tantangan tersebut.

"Ini gue nggak bercanda Rp 500 juta gue kasih. Deal?" kata Deddy.

"Deal. Gue terima tantangan lo," timpal Ivan Gunawan.

Deddy Corbuzier kemudian menegaskan bahaya obesitas atau berat badan berlebih. Disebutkan juga dalam video kondisi berat badan Ivan Gunawan yang sudah melebihi batas normal. Deddy menyoroti bahwa berat badannya nanti bisa memicu banyak penyakit, sehingga dia ingin Ivan Gunawan bisa menurunkan bobot tubuhnya.

"Nih ya, karena gue sportif, kopernya nggak gue buka tiga bulan. Gue taruh di rumah gue," kata Ivan Gunawan sambil mengunci koper berisi uang Rp 500 juta.

(aay/mau)