Konsumsi Air Seni, Vicky Burki Klaim Dapat Tingkatkan Kesehatan hingga Jaga Emosi

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 18 Jul 2021 12:03 WIB
Vicky Burky lebih banyak menghabiskan waktu sebagai instruktur senam. Ya, wanita 53 Tahun itu sidah dijuluki Ratu Aerobik Asia pada tahun 1998. Hiangga kini, ia masih menekuni sebagai instruktur aerobik, bentuk tubuhnya selalu bugar dan sehat ya.
Konsumsi Air Seni, Vicky Burki Klaim Dapat Tingkatkan Kesehatan hingga Jaga Emosi. (Foto: Ayunda/detikHealth)
Jakarta -

Sejak 2004 Vicky Burki mengaku sudah mengkonsumsi air seninya sendiri sebagai terapi. Hingga saat ini Vicky mengaku masih melakukan hal tersebut.

Vicky Burki menjelaskan hal apa saja yang ia dapat dari mengkonsumsi air seninya sendiri. Disebutnya hal itu dapat mengatasi detox pada tubuh.

Bukan hanya itu, Vicky Burki menyebut air seni dapat mengurangi tingkat emosional seseorang. Hal itu dijelaskan Vicky Burki saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Efeknya selain untuk detox untuk kesehatan, juga jadi jarang sakit ya. Juga untuk mengurangi emosional," ujar Vicky Burki.

Disebut Vicky Burki, saat dahulu ia memakan daging merasa tak enak. Kemudian mengkonsumsi sayuran dan merasa lebih baik menjadi vegetarian.

"Awalnya Vicky makan daging tidak menyenangkan ya, pas jadi vegetarian dan begitu Vicky minum air seni enakan ya," tutur Vicky.

Usai itu, Vicky mulai merasa tertarik melakukan terapi dengan air seni. Ia juga sempat membaca buku perihal terapi air seni.

Vicky Burki mengaku awal mulai melakukan terapi air seni karena sering pergi ke luar kota. Ia juga mengaku merasa aneh sejak awal-awal mengkonsumsi air seninya sendiri.

"Awalnya gara-gara Vicky pernah pergi ke luar kota terus di airport melihat buku, tulisannya terapi air seni," jelas Vicky.

Diungkapkan Vicky Burki, meminum air seninya itu adalah terapi jangka panjang. Disebutnya air seni bukan sebatas minum obat biasa saja.

"Kayaknya lucu juga ya, jadi itu kayak terapi jangka panjang. Nggak kayak minum obat," tegasnya.

Meski begitu, Vicky Burki menegaskan selama 17 tahun sudah mengkonsumsi air seni dan tak pernah ada masalah. Baginya, hal itu dianggap cocok-cocokan dengan kondisi tubuh setiap orang.

"Memang itu cocok-cocokan, sama saja kayaknya sama orang. Kayak terapi buah, itu saja juga ada pro kontranya," jelas Vicky Burki.

(pig/mau)