Penampilan Terkini Mark Hoppus Blink-182, Kini Botak karena Kanker Stadium 4

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 18 Jul 2021 09:33 WIB
READING, ENGLAND - AUGUST 29:  Mark Hoppus of Blink 182 performs live on the Main stage during the third and final day of Reading Festival on August 29, 2010 in Reading, England.  (Photo by Simone Joyner/Getty Images)
Penampilan Terkini Mark Hoppus Blink-182, Kini Botak karena Kanker Stadium 4. (Foto: Getty Images/Simone Joyner)
Jakarta -

Perhatian banyak orang belakangan tertuju ke Mark Hoppus. Salah satu personel Blink-182 itu mengabarkan dirinya sedang berjuang melawan kanker yang diidapnya.

Kini, ia menyebut kanker yang dimilikinya adalah sel B limfoma dan berstatus 4-A. Lymphoma Research Foundation menjelaskan sel B limfoma adalah jenis paling umum yang ditemui pada kasus pasien limfoma non-Hodgkin.

Di media sosial, Mark Hoppus membagikan cerita mengenai kondisinya. Ia selalu optimis bisa melawan kanker tersebut.

Di sebuah foto, Mark Hoppus juga tampak berbeda. Ia mengunggah foto yang menampilkan dirinya saat ini botak.

Di foto itu, Mark Hoppus tampak tersenyum ke arah kamera. Ia mengenakan kaca mata hitam dan kaus hitam bertuliskan Los Angeles vs Everybody.

[Gambas:Instagram]

Di unggahannya yang lain, Mark Hoppus mengaku membuat sebuah taman di rumahnya yang diberi nama The Cancer Garden. Taman tersebut berisi banyak pohon kaktus.

Ia mengibaratkan kaktus tersebut sebagai manusia. Tampak ada yang bermutasi di tubuhnya. Pertumbuhan baru itu terlihat cantik, tapi ternyata ada duri tajam.

"Aku membuat The Cancer Garden di halaman dengan varietas yang bermutasi karena aku merasa terhubung dengan mereka melalui mutasi sel milikku sendiri. Aku duduk di sini di pagi hari bersama mereka, minum kopiku dan kami seperti, 'ya, ini aneh'," ungkapnya di Instagram.

Saat melakukan siaran di Twitch, Mark Hoppus juga menyebut sel kanker yang ada di tubuhnya adalah jenis yang sama dengan yang diidap sang ibunda.

"Ini (kanker yang diidapnya) memasuki beberapa bagian dari tubuhku yang menyebabkan aku berada di stadium empat, yang ku pikir, ini adalah tahapan terparah," katanya.

"Kami akan mengalahkan kanker ini. Tinggal tunggu waktu," lanjut Mark Hoppus yakin.

(dar/mau)