Sora Aoi Kenang Pertama Kali Syuting, Kini Berhenti Total Jadi Aktris JAV

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 18 Jul 2021 07:32 WIB
Sora Aoi
(Foto: dok. Instagram @aoi_sola) Sora Aoi bercerita soal pengalamannya syuting film JAV di usia 18 tahun. Oh ternyata seperti ini...
Jakarta -

Sora Aoi mengenang pengalaman pertamanya syuting film dewasa. Meski saat itu masih berada di usia muda, dirinya tidak mengaku gugup menjalani adegan-adegan tanpa busana.

Tidak ada perasaan canggung dan gugup di depan kamera meski diharuskan beradegan tanpa pakaian menurut Sora Aoi ada trik tersendiri. Yang paling penting menurutnya adalah tidak perlu memikirkan rasa malu.

"Masih ingat, ingat banget (syuting pertama). Kalau memikirkan tentang malu, rasa malu itu malah bertambah berkali lipat. Dan akhirnya aku malah jadi malu sendiri," katanya saat berbincang dengan Daisuke Botak dalam sebuah video YouTube.

Aktris kelahiran 11 November 1983 itu seperti sudah yakin dengan keputusannya untuk jadi aktris JAV. Terlebih juga menurut kisahnya, manajemen yang menaunginya saat ini sangat baik dan membantu dalam kariernya menjadi bintang top.

Selain itu, dia juga merasa harus profesional dalam bekerja. Hal itu pun didukung oleh semua staf yang memang telah lama melakukan pekerjaan di bidang JAV.

"Karena semua staf sudah terbiasa melihat wanita tanpa busana. Mereka bukan pertama kalinya melihat aku tidak berbusana. Karena semua di situ untuk bekerja, jadi nggak ada rasa gugup saat di lokasi. Memang pasti seperti ini (proses bekerjanya), pikirku," lanjutnya.

Keyakinan Sora Aoi buat berkarier di industri hiburan Jepang memang sudah ada sejak awal. Direkrut di jalan ketika sedang berada di Shibuya, Sora Aoi sempat merasa seperti didekati oleh tukang tipu ketika bos manajemennya menawari pekerjaan.

Namun tidak ada rasa penyesalan dalam diri Sora Aoi. Kini dia sudah melepaskan kariernya sebagai aktris JAV dan ingin lebih dikenal sebagai sosok aktris yang bisa memainkan berbagai macam genre film.

"Tidak ada. Kalau aku menyesal, berarti aku kalah. Itu pikiran yang aku tanamkan. Sekarang pun, aku nggak ada perasaan malu sudah menjadi aktris JAV. Itu bukan sebuah masa lalu yang ingin aku tutupi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sora Aoi juga menceritakan awal mula dia bergabung dengan manajemennya dan debut sebagai aktris JAV.

"(Jadi sebenarnya ada pilihan) Ya betul. Kalau mau, kamu bisa berkarier di dunia hiburan dengan gaji yang lumayan besar, nggak perlu part time lagi lho. Katanya gitu. Ya aku pilih jalan itu. Bingung kan? Kenapa aku pilih jalan itu? Sampai sekarang aku masih tetap semangat berkarier dengan bosku dari manajemen itu. Mungkin karena bosku juga pintar bicara waktu menawarkan aku jadi aktris film dewasa. Aku dibuat berpikir, kalau aku tuh tidak sedang ditipu. Banyak kan yang seperti itu? Ngerti kan? Meskipun yang diucapkan memang berasa seperti orang mau nipu sih," katanya.

"Kalau aku nggak jadi aktris level atas, aku pasti nggak akan bisa maafin diri aku sendiri. Iya kalau nggak jadi yang top, nggak ada artinya melakukan ini semua. Pokoknya aku harus jadi yang top. Aku mulai dengan semangat seperti itu. Karena kalau nggak gitu aku hanya akan dianggap sebagai orang yang suka seks dan aku nggak mau," tutup Sora Aoi.

(aay/mau)