Deddy Corbuzier dkk Geber Vaksinasi Covid Gratis hingga Mobil Jenazah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 14:53 WIB
Deddy Corbuzier juri Indonesias Next Top Model
Deddy Corbuzier Harapkan Kepedulian Sesama Untuk Saling Bantu Demi Lawan COVID-19.(Foto: Dok. Instagram @intm_nettv)
Jakarta -

Deddy Corbuzier bersama influencer lainnya hingga pengusaha menggagas gerakan Indonesia Pasti Bisa. Sebagai juru bicara, Deddy mengatakan gerakan ini bertujuan untuk menghindari kepanikan di masyarakat hingga penyediaan layanan informasi terkait COVID-19.

Selain itu, kata Deddy Corbuzier, gerakan itu sebagai wadah donasi lewat platform yang dapat diakses oleh masyarakat yang membutuhkan. Dengan target mulai dari masyarakat yang terkenal atau terdampak COVID-19 hingga tenaga medis rumah sakit dan lainnya.

"Menyediakan layanan informasi dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak COVID-19, khususnya bagi yang sedang menjalani masa isolasi mandiri," kata Deddy Corbuzier dalam konferensi pers secara daring.

Untuk programnya, Deddy Corbuzier memastikan ada berbagai macam. Seperti mulai dari vaksinasi gratis, penyediaan oksigen hingga pendistribusian obat vitamin D, penyediaan mobil jenazah, hingga memberikan santunan kepada keluarga yang terdampak COVID-19.

"Program yang kami lakukan adalah program vaksin gratis, penyediaan pasokan oksigen gratis, pendistribusian obat dan vitamin secara gratis, paket sembako murah, paket makanan isoman, penyediaan mobil jenazah, serta program bantuan kepada anak yatim. Kita punya hampir semua data lengkap ketersediaan rumah sakit, obat, vitamin, Instalasi Gawat Darurat, sampai bantuan makanan, kalau butuh oksigen ke mana," bebernya.

Tak ketinggalan, menurut Deddy Corbuzier, platform ini dipastikan bukan memberikan kepanikan, justru memberikan informasi yang lengkap seputar COVID-19. Seperti ketersediaan rumah sakti hingga oksigen yang dipastikan akurat dan terpercaya.

"Gerakan ini dibentuk dari masyarakat dan untuk masyarakat. Situasi COVID-19 saat ini sangat gawat. Jangan panik, tetap waspada, dan terapkan prokes dengan ketat. Banyak orang yang susah mencari rumah sakit dan lain-lain karena tidak ada info yang benar," bebernya.

"Untuk menyemangati rakyat Indonesia yang sedang mengalami 'mode panik' dan menyemangati tenaga medis saat angka pasien COVID-19 melonjak, serta untuk menyemangati para pasien COVID-19 yang sedang berjuang untuk sembuh," tuturnya.

Dengan program ini, Deddy Corbuzier berharap Indonesia kembali bangkit dan pulih dari pandemi COVID-19 ini. Tak lupa ia mengajak masyarakat untuk berdonasi.

"Semoga di tahun depan kondisi Indonesia bisa menjadi lebih baik dibanding sekarang dan gerakan #Indonesiapastibisa dapat memberikan program yang berbeda. Mari kita sama-sama peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan agar negeri ini bisa bangkit kembali," kata Deddy Corbuzier.

Di sisi lain, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik gerakan Deddy Corbuzier ini.

"Menanggulangi COVID-19 ini kami pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Seluruh komponen bangsa harus terlibat di dalamnya, baik pemerintah sebagai regulator, organisasi sosial, instansi, perusahaan, hingga masyarakat harus bersama-sama menghadapi pandemi ini," ungkap Budi.

"Rakyat Indonesia ini memiliki kelebihan, yakni innerbeauty yakni mereka punya semangat berbagi yang tinggi, jiwa dermawan yang tinggi. Semoga dengan hadirnya gerakan #Indonesiapastibisa, hal ini dapat menjadi platform yang tepat untuk mengumpulkan orang-orang baik yang mau berbagi dengan sesamanya. Semoga Indonesia bisa segera pulih dari pandemi ini. Kita pasti bisa, Indonesia pasti bisa," kata Ridwan Kamil.

Informasi lebih lanjut masyarakat dapat mengakses www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan WhatsApp di nomor 081212305515.

(fbr/mau)