Reaksi Nobu Disebut 5 Kali Berhubungan Intim dengan Gisel

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 13:57 WIB
Jakarta -

Michael Yukinobu Defretes alias Nobu melalui kuasa hukumnya, Irwansyah, menanggapi tudingan terkait kasus dugaan video syur dengan Gisella Anastasia.

Nobu disebut sudah 5 kali berhubungan intim dengan Gisella Anastasia. Hal ini disebut oleh Roberto Sihotang selaku pengacara terdakwa PP atas kasus penyebaran video syur Gisel dan Nobu.

Namun, hal ini tak membuat Nobu merasa terkejut mendengarnya. Irwansyah dengan santai menjawab, kliennya itu tak begitu menghiraukan klaim ini.

"Kalau serangan dari pengacara dia nggak kaget lah," ujar Irwansyah.

Dalam hal ini Nobu merasa tak terkejut karena sudah mengetahui banyak kejadian yang tak sesuai fakta di negeri ini.

Selain itu, Irwansyah juga membahas perihal vonis dari 2 terdakwa penyebar video syur Gisel dan Nobu. Keduanya divonis menjalani masa tahanan selama 9 bulan penjara dengan denda Rp 50 juta subsider 3 bulan.

Dalam hal ini Irwansyah menegaskan hakim sudah memutuskan hal yang terbaik. Masa tahanan 9 bulan dianggap sudah cukup jika dibandingkan dengan dakwaan 12 tahun penjara.

"Oh itu sudah baik sekali itu Hakim nya. Itu harusnya kan hukum yang normatifnya kan 12 tahun, tapi Jaksa 1 tahun dan vonis 9 bulan, udah bagus banget itu," jelas Irwansyah.

Sebagai tambahan informasi, Gisella Anastasia dan Nobu disebut Roberto Sihotang sudah lebih dari satu kali merekam video aktivitas seks mereka. Hal ini turut dituturkan dalam persidangan.

Pernyataan itu kemudian menguatkan status Gisel sebagai penyebar video pertama. Roberto menyebut Gisel dan Nobu memang berniat mengabadikan momen mesra mereka.

"Ternyata mereka buat video itu nggak sekali. Ada 3 kali atau 5 kali gitu mereka membuat video bersama-sama," tegas Roberto.

"Artinya mereka berdua sudah setuju dibuatkan video gitu loh," lanjutnya.

Selain itu, fakta lain ditemukan dalam persidangan. Roberto menegaskan Gisel dan Nobu sudah lebih dari satu kali berhubungan intim.

Sebagai dasar kasus, video syur yang beredar 19 detik itu diakui Gisel dan Nobu mereka lakukan di daerah Medan. Namun, Roberto menegaskan Gisel dan Nobu sering berhubungan intim di beberapa kota.

Gisel dan Nobu disebut pernah berhubungan intim di Palembang hingga Surabaya. Hal ini juga diakui Gisel dan Nobu dalam persidangan sebelumnya.

"Iya mereka memang berhubungan intim gitu di fakta persidangan diungkapkan lebih dari 5 kali gitu," tuturnya.

"Kalau di video itu mereka adanya di Sumatera Utara, tetapi mereka juga pernah melakukan hubungan intim di Palembang, di Surabaya, atau dimana lah itu saya lupa. Pengakuan Gisel sendiri kok dan Nobu juga mengakui itu," tegas Roberto.

(pig/dar)