Nobu Cuma Ditanya soal Video, Kok Ada Klaim Pengakuan Gisel Berhubungan 5 Kali?

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 13:49 WIB
Gisella Anastasia saat ditemui di PN Jaksel.
Nobu Cuma Ditanya soal Video, Kok Ada Klaim Pengakuan Gisel Berhubungan Intim 5 Kali? Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Pihak Michael Yukinobu Defretes alias Nobu melalui kuasa hukumnya, Irwansyah, menegaskan Gisella Anastasia dan kliennya tak mungkin mengakui berhubungan intim sebanyak 5 kali.

Ia meragukan hal tersebut, apalagi Gisel dan Nobu menjelaskannya di dalam persidangan terkait kasus dugaan penyebar video syurnya.

Saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021) Irwansyah menegaskan hak itu tak mungkin terjadi. Hal itu bahkan disebut tak masuk akal lantaran Gisel dan Nobu belum menjalankan sidang terkait kasus dugaan video syurnya.

"Ya mana mungkin mengakui hal tersebut di persidangan, sedangkan dia saja belum disidang kan," ujar Irwansyah.

"Seharusnya ikut di BAP, kan dia dipanggil sebagai saksi untuk penyebar masa mengaku dirinya kan nggak mungkin. Nggak masuk akal itu, nggak ada itu kan sidang tertutup," tegas Irwansyah lagi.

Selain itu, hakim ketua pada persidangan juga disebut tak mungkin menanyakan hal tersebut kepada Gisel dan Nobu. Apalagi dalam persidangan yang menjadikan mereka sebagai saksi.

Disebut Irwansyah, saat itu perihal hubungan intim menjadi hal yang privasi untuk Nobu dan Gisel. Keduanya dianggap tak mungkin membeberkan dalam sidang perkara orang lain.

"Nggak mungkin lah itu kan udah pribadi orang nggak mungkinlah. Dia hadir sebagai saksi untuk penyebar, bukan untuk dirinya. Nggak mungkin hakim nanya begitu dan nggak mungkin orang mau cerita itu," tegasnya lagi.

Selain itu Irwansyah juga menjelaskan pertanyaan apa saja yang dituturkan kepada Gisel dan Nobu pada persidangan beberapa waktu lalu itu.

Keduanya hanya ditanya terkait hubungan dengan terdakwa penyebar video syurnya, PP dan MN.

"Cuma ditanya kenal nggak? Nggak. Ada hubungan saudara nggak? Nggak. Bener nggak video itu kamu? Bener. Sudah gitu aja," lanjut Irwansyah.

Sebagai tambahan informasi, Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu disebut mengaku sempat berhubungan intim kurang lebih 5 kali di tempat yang berbeda.

Michael Yukinobu Defretes atau Nobu (kiri) jalani wajib lapor di Polda Metro Jaya.Nobu Cuma Ditanya soal Video, Kok Ada Klaim Pengakuan Gisel Berhubungan Intim 5 Kali? Foto: Michael Yukinobu Defretes atau Nobu (kiri) jalani wajib lapor di Polda Metro Jaya. (Yogi/detikcom)

Hal itu diungkapkan Roberto Sihotang selaku pengacara PP, terdakwa kasus dugaan penyebar video syur Gisel. Mantan istri Gading Marten itu dituding mengakui perbuatannya itu dalam persidangan PP beberapa bulan lalu.

Selain itu, Gisel juga disebut mengakui sebagai penyebar pertama video syurnya. Gisel pertama kali menyebarkan video tersebut ke Nobu dengan aplikasi telepon genggamnya.

Simak video 'Tanggapan Nobu soal Hubungan Intim dengan Gisel Lebih dari 5 Kali':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/dar)