Karier Anesya Anggun, dari Artis FTV Hingga Jajal Dunia Presenter

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 08:07 WIB
Setelah sukses di dunia akting, kini Anesya Anggun mulai menjajaki dunia presenter.
(Foto: Pingkan/detikcom) Setelah sukses di dunia akting, kini Anesya Anggun mulai menjajaki dunia presenter.
Jakarta -

Anesya Anggun dikenal sebagai salah satu pemain FTV yang telah membintangi banyak judul. Namanya kian dikenal lantaran memiliki seorang ayah yang bekerja pada bidang serupa, Herdin Hidayat.

Setelah sukses di dunia akting, kini Anesya Anggun mulai menjajaki dunia presenter. Anesya sudah menjadi presenter di salah satu acara di televisi.

Dijelaskan Anesya Anggun, dirinya memang sejak awal mengikuti jejak sang ayah untuk di bidang peran. Namun kini ia menemukan bakat lain dalam dirinya di bidang presenter.

"Jadi emang awalnya aku terjunnya ngikutin papa, karena papa kan aktor dan aku awalnya ikut FTV," ujar Anesya Anggun saat dijumpai di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

"Cuma nggak tahu lama-lama passion-nya ketahuan suka presenting dibanding berakting," lanjutnya.

Anesya Anggun kemudian mencoba keahlian lain yang dimilikinya itu. Ia mengikuti audisi presenting di salah satu televisi dan berhasil lolos.

Mendapatkan pekerjaan baru, Anesya Anggun tampak sangat senang. Ia mengaku kini lebih banyak mengambil pekerjaan sebagai presenter ketimbang beradu akting untuk FTV.

"Ya udah akhirnya coba-coba lah kayak MC, casting presenter. Taunya memang keterima dan mungkin berbakatnya di situ ya mungkin passion-nya juga di situ. Jadi malah syuting-syuting kayak FTV sinetron gitu udah dikurangin banget," ungkap Anesya.

Sebelumnya, Anesya mengaku sempat menggali keahliannya itu dengan mengikuti kursus presenter. Anesya mencoba beberapa kali melakukan kursus.

Bukan tanpa alasan, ia sangat ingin kemampuannya itu terasah dengan sangat baik. Maka dari itu ia memilih untuk melatihnya.

"Aku sekolah presenter. Jadi awal-awal terjun ya kita kan emang harus belajar terus ya, nggak bisa langsung kayak udah ada bakat ada passion ini suka, jalan tapi otodidak terus gitu ya aku nggak kayak gitu," jelas Anesya Anggun.

"Aku juga akhirnya setelah terjun gitu beberapa kali coba nge-host di televisi atau off-air akhirnya kursus lah. Cari-cari tempat presenting kan banyak sekarang. Dua kali apa aku coba," lanjutnya.

Selain sibuk menjadi presenter, Anesya Anggun juga aktif bersosial media. Ia tampak aktif memainkan TikTok hingga YouTube channel-nya.

Diakui Anesya, pendapatannya di sosial media disebut sangat menguntungkan dan cukup banyak. Namun bukan berarti Anesya Anggun akan meninggalkan pekerjaannya sebagai presenter.

Untuk saat ini Anesya Anggun menegaskan lebih memfokuskan diri pada pekerjaannya sebagai presenter. Disebut Anesya, ia sama sekali tak akan meninggalkan dunia presenter.

"Kalau ninggalin presenting sih nggak karena kan lagi coba-coba. Kita nggak tau lah kedepannya kayak gimana ya," tutur Anesya Anggun.

(pig/aay)