Sedih Banyak yang Terdampak Pandemi, Kartika Chacha Turun Tangan

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 09:32 WIB
Kartika Chacha
Foto: Kartika Chacha
Jakarta -

Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari setahun di Indonesia memberikan dampak bagi banyak orang, mulai dari kesehatan hingga faktor ekonomi. Oleh karena itu, Kartika Chacha tergerak untuk membantu.

Meski tidak dalam jumlah besar, Kartika Chacha berharap bantuannya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Pedangdut tersebut mengaku secara rutin membagikan makanan untuk beberapa orang yang ikut terdampak pandemi di sekelilingnya.

"Suka berbagi nasi box karena di kondisi sekarang ini benar-benar buat aku lebih melihat ke bawah bahwa masih banyak di luar sana yang membutuhkan dan senang rasanya bisa memberikan sedikit banyak yang kita miliki untuk berbagi dengan sesama," ujar Kartika Chacha kepada wartawan, Kamis (14/7/2021).

Kegiatan memasak dan menyiapkan makanan untuk orang lain yang dilakukan rutin itu ternyata memberikan kebahagiaan tersendiri untuk Kartika Chacha. Ia mengaku ketagihan memasak hingga akhirnya ada juga yang memesan makanan kepadanya.

"Awalnya kakakku itu suka buat catering ngasih makan orang di pinggir jalan, pedagang asonga atau ojek online, ternyata ada rekannya pesan untuk kantornya juga," paparnya.

Saat ini, selain sibuk dengan dunia kuliner, Kartika Chacha juga masih fokus dengan karier bermusiknya. Ia masih menjalani job offair dan beberapa kegiatan lainnya dari rumah.

"Untuk job offair aku promo radio by phone dan lewat media sosial karena masih pandemi jadi semuanya terbatas," katanya.

"Selain nyanyi aku juga terjun ke YouTube biar fans aku tahu aktivitas aku itu sehari-hari ngapain aja. Di situ juga aku bisa promoin single aku yang berjudul Duo B di bawah Nagaswara," tuntas Kartika Chacha.

(dar/dar)