Mikha Tambayong Persembahkan Gelar S2 Harvard untuk Mendiang Ibu Tercinta

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 11:47 WIB
Jakarta -

Mikha Tambayong mempersembahkan gelar S2 yang dicapainya dari Harvard untuk mendiang sang bunda tercinta, Deva Malaihollo. Mikha Tambayong mengatakan sangat bahagia karena akhirnya bisa lulus.

"Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan Program Pascasarjana Internasional dari Harvard Business School dan kursus singkat tambahan konsentrasi hukum kontrak dari Harvard. Dan ini aku persembahkan untuk mamaku, kita berhasil," tulisnya dalam Instagram miliknya.

Dalam postingannya, Mikha Tambayong menuliskan tidak mudah untuk menjalankan kuliah secara online di benua yang memiliki perbedaan waktu. Ia pun mengatakan jika ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

"Harus bertahan untuk mengikuti kelas online dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk bisa mencapai titik ini. Tapi sekarang saya hanya bisa mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan oleh almamater saya Sekolah Pascasarjana Eksekutif UPH," jelas Mikha Tambayong.

[Gambas:Instagram]



Kekasih Deva Mahenra itu juga mengatakan jika sangat senang bisa memiliki teman baru saat menjalani kuliahnya. Ia juga memiliki kesan terbaik dan bisa bertemu dengan profesor dari seluruh dunia.

"Dapat bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang berkesan dari profesor di seluruh dunia, dan mengalami perjalanan singkat saya di Harvard meski saat ini tidak bisa hadir secara fisik," jelasnya lagi.

Mikha Tambayong juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mencintai dirinya sampai saat ini. Berkat dukungan dan doa mereka, Mikha Tambayong bisa menyelesaikan kuliahnya.

"Karena itu, saya telah mendapatkan gelar Master saya di sini, di rumah bersama orang-orang yang saya cintai. Sehubungan dengan keadaan yang menyedihkan seperti sekarang ini, saya sangat berterima kasih dan tidak akan menerima begitu saja. Saya harap Anda juga menemukan secercah cahaya di tengah kegelapan," tutupnya.

Sebelumnya, Mikha Tambayong sudah menyelesaikan pendidikan S1-nya dalam program IEMM UPH. Saat lulus, Mikha Tambayong juga menyabet gelar cumlaude dari Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan pada 2017.

(wes/dar)