Ayu Azhari Kritik Cara Pemerintah Hadapi Pandemi COVID-19

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 09:23 WIB
Ayu Azhari
Foto: Ayu Azhari kritik cara pemerintah hadapi pandemi. (Febri/detikcom)
Jakarta -

Ayu Azhari menjadi salah satu pihak yang tidak sepenuhnya setuju dengan cara pemerintah Indonesia menangani pandemi COVID-19. Menurutnya, langkah pemerintah yang mementingkan faktor ekonomi tidak tepat.

Kata Ayu Azhari, masalah kesehatan adalah hal utama yang perlu diperhatikan dalam menyelesaikan pandemi COVID-19. Artis senior Tanah Air itu pun menyayangkan adanya bentrok antara pedagang dan petugas Satpol PP imbas peraturan terbaru pemerintah.

"Mengutamakan sektor ekonomi yang berdampak menyebabkan bentrok antara kebijakan dan realisasinya. Atau yang lagi heboh belakangan ini 'bentrok antara Satpol PP dan pedagang kecil' karena tidak bisa di disiplinkan. Karena sektor usaha kecil sangat tergantung dengan pendapatan harian," ujar Ayu Azhari dalam zoom meeting rapat akbar Relawan Indonesia Bersatu Melawan COVID-19.

"Sedih, miris, nggak kuat saya lihatnya. Bisa saya rasakan dampak COVID-19 terhadap kehidupan masyarakat. bukan mereka tidak takut kena COVID, tetapi karena kebutuhan "primer" yang mendesak membuat mereka jadi tidak disiplin, apa lagi jadi nekat sampai terjadi bentrok dan sangat rentan jadi korban kekerasan," sambungnya lagi.

Menurut Ayu Azhari, pemerintah RI membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak untuk melawan wabah yang tak kunjung selesai ini. Katanya, semua pihak harus merasa bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah tersebut.

"Negara tidak bisa sendirian menangani COVID-19 , membutuh kan berbagai pihak untuk saling mendukung dan memberikan sumbangsihnya sebagai tauladan yang bisa di lihat dan di rasakan masyarakat kecil agar di masa pandemi ini kita bisa bersama-sama belajar, saling mendukung dan bertanggung jawab," kata Ayu Azhari.

Ayu Azhari membuktikan komitmen kuatnya untuk ikut serta dalam upaya pemerintah mengatasi Pandemi. Ia bergabung dalam tim relawan dan siap bahu-membahu menyumbangkan tenaganya, kapan pun dibutuhkan.

"Semoga niat baik teman-teman dalam Aksi Melawan COVID-19 bisa mengisi kekosongan yang ada dan memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat sesegera mungkin di beberapa sektor mendasar yang di perlukan akibat dampak COVID-19 ini," tegas Ayu Azhari.

(hnh/dar)