Fakta Persidangan, Gisel Jadi Penyebar Video Syurnya Pertama Kali

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 07:00 WIB
Artis Gisel Anastasia mendatangi untuk wajib lapor di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (11/2/2021).
Fakta Persidangan, Gisel Jadi Penyebar Video Syurnya Pertama Kali. (Foto: Palevi/detikcom)
Jakarta -

Sidang terkait terdakwa penyebar video syur milik Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu kembali bergulir. Terdakwa diputus menjalankan pidana penjara selama 9 bulan.

Roberto Sihotang selaku kuasa hukum PP yang merupakan salah satu terdakwa, menegaskan Gisella Anastasia adalah orang pertama yang menyebarkan video syur itu.

Bukan tanpa alasan, Roberto menegaskan hal itu sesuai fakta dalam persidangan sebelumnya. Hal ini diungkapkan Roberto Sihotang saat dihubungi awak media.

"Terbukti kok di persidangan bahwa yang pertama kali mengupload video itu Gisel, lalu kemudian yang pertama kali mengirimkan video itu juga Gisel ke Nobu," ujar Roberto.

Mantan istri Gading Marten itu disebut sudah mengirimkan video syurnya itu ke Nobu melalui aplikasi khusus telepon genggam. Hal itu ditegaskan Roberto Sihotang lagi sudah terbukti dalam persidangan sebelumnya.

"(Bentuk penyebaran pertama kali) Melalui aplikasi apa ya itu, airdrop atau apa gitu yang sesama Apple," jelas Roberto lagi.

"Nah sudah terbukti di persidangan, si Gisel yang pertama kali mengirimkan ke Nobu gitu," tegasnya.

Disebut juga Gisella Anastasia dan Nobu sudah lebih dari satu kali merekam video aktivitas seks mereka. Hal ini turut dituturkan dalam persidangan.

Pernyataan itu kemudian menguatkan status Gisel sebagai penyebar video pertama. Roberto menyebut Gisel dan Nobu memang berniat mengabadikan momen mesra mereka.

"Ternyata mereka buat video itu nggak sekali. Ada 3 kali atau 5 kali gitu mereka membuat video bersama-sama," tegas Roberto.

"Artinya mereka berdua sudah setuju dibuatkan video gitu loh," lanjutnya.

Selain itu, fakta lain ditemukan dalam persidangan. Roberto menegaskan Gisel dan Nobu sudah lebih dari satu kali berhubungan intim.

Sebagai dasar kasus, video syur yang beredar 19 detik itu diakui Gisel dan Nobu mereka lakukan di daerah Medan. Namun, Roberto menegaskan Gisel dan Nobu sering berhubungan intim di beberapa kota.

Gisel dan Nobu disebut pernah berhubungan intim di Palembang hingga Surabaya. Hal ini juga diakui Gisel dan Nobu dalam persidangan sebelumnya.

"Iya mereka memang berhubungan intim gitu di fakta persidangan diungkapkan lebih dari 5 kali gitu," tuturnya.

"Kalau di video itu mereka adanya di Sumatera Utara, tetapi mereka juga pernah melakukan hubungan intim di Palembang, di Surabaya, atau di manalah itu saya lupa. Pengakuan Gisel sendiri kok dan Nobu juga mengakui itu," tegas Roberto.

(pig/mau)