Reaksi Nindy Ayunda Dipolisikan Mantan Mertua: Nggak Takut!

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 09:32 WIB
Nindy Ayunda
Reaksi Nindy Ayunda Dipolisikan Mantan Mertua: Nggak Takut! (Foto: Instagram @nindyayunda)
Jakarta -

Nindy Ayunda terus menghadapi masalah hukum. Selain karena sang mantan suami, Askara Parasady Harsono, yang disebut melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ia sendiri juga dilaporkan ke polisi oleh mantan mertuanya.

Nindy Ayunda dilaporkan oleh ayah dari Askara Parasady Harsono, Dedy Harsono, atas tuduhan pencemaran nama baik melalui UU ITE.

Nindy Ayunda menanggapi hal itu dalam live Instagram. Ibu dua anak itu mendapat pertanyaan dari netizen soal laporan yang dilayangkan oleh ayah Askara Parasady Harsono.

"Kamu tahu nggak apa yang sudah mereka lakukan kepadaku. Kok tuduh-tuduh saja sih bisanya?" ucap Nindy Ayunda dalam live Instagram itu.

Ibu dua anak itu tegas menjawab dirinya tak merasa takut. Menurut Nindy Ayunda selagi dirinya memang benar, tidak ada yang perlu ditakutkan.

"Nggak apa-apa nggak takut. Selagi kita benar ngapain harus takut," ucap Nindy Ayunda tegas.

Ada juga yang bertanya soal bagaimana perasaan Nindy Ayunda ketika tahu dilaporkan oleh mantan mertua. Nindy Ayunda yang tengah bersantai memperlihatkan ekspresi yang biasa-biasa saja.

"Gimana rasanya dilaporin mantan mertua? Nggak ada rasa apa-apa," mawab Nindy Ayunda tegas.

Adanya laporan dari ayah Askara Parasady Harsono kepada Nindy Ayunda, diketahui ketika Dedy Harsono mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan sebagai pelapor.

Dedy Harsono melaporkan Nindy Ayunda agar mantan menantunya itu mendapat pembelajaran.

"Sebenarnya tadi sudah dijelaskan juga ke penyidik. Nanti sama bang Fahmi saja. Intinya yang namanya orang tua kalau seandainya dengan anaknya ya kan tentunya dengan pencemaran nama baik saya pikir nggak boleh ya, jadi harus ada pembelajaran lah," kata Dedy Harsono saat ditemui di Polres Jakarata Selatan.

Sebelum membuat laporan, Dedy Harsono, juga sudah melayangkan somasi kepada Nindy Ayunda. Akan tetapi, Nindy Ayunda tidak juga mau meminta maaf.

"Kita layangkan somasi atau teguran untuk meminta maaf kepada seorang ayah sebelum melaporkan, menegur dulu. Kita orang tua kasih kesempatan, tapi nggak ada tanggapan 1x24 jam yasudah kita laporkan. Kita nggak mau main-main proses penegakan hukum, tolong tangani. Jangan terlalu sering nulis macam-macam untuk semua," ungkap Fahmi Bachmid, pengacara ayah Askara Parasady Harsono.

(pus/dar)