Positif COVID-19, Afgan Singgung Peran Vaksin

Tim detikcom - detikHot
Senin, 12 Jul 2021 10:01 WIB
Jakarta -

COVID-19 masih berbahaya dan terus menularkan ke banyak orang. Sederet artis pun mengaku terinfeksi virus tersebut.

Kini, Afgan mengaku terpapar virus COVID-19. Sang penyanyi menyebut kini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Pria yang memiliki nama panjang Afgansyah Reza itu mengaku tidak mengalami gejala. Oleh karena itu dirinya merasa tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit.

"Jadi rupanya saya terinfeksi Covid-19 dan ini adalah hari keempatku," tulis Afgan di Instagram.

Menurutnya hal itu bisa terjadi karena dirinya sudah menjalani vaksinasi. Afgan pun menyarankan agar pengikutnya di Instagram untuk juga melakukan vaksin COVID-19 agar tidak mendapatkan dampak yang parah saat terpapar.

"Jadi semuanya, tolong divaksin. Karena jika anda melakukan kontak dengan virus (corona) tersebut, (dampaknya) tidak akan buruk," jelas penyanyi 32 tahun tersebut.

Bersamaan dengan pengakuan dirinya terpapar COVID-19, Afgan menyertakan sebuah video dirinya menjalani olahraga. Video itu membuktikan dirinya dalam kondisi yang baik.

Lebih lanjut, ia menyarankan agar yang sedang terpapar COVID-19 bisa melakukan olahraga juga, tapi yang lebih ringan.

"Bagi kalian yang terkena Covid tanpa gejala seperti saya dan ingin melakukan olahraga, lakukan yang ringan saja," kata Afgan menyarankan.

"Untuk yang masih sehat, jaga kesehatan. Bagi kalian yang juga berjuang melawan Covid-19, cepat sembuh!" tulis Afgan memberikan semangat.

[Gambas:Instagram]



Beberapa rekan artis pun memberikan doa dan dukungan kepada Afgan.

"Lekas sembuh Gan," tulis Isyana Sarasvati.

(dar/pus)