Pacar Putri Ustaz Derry Sulaiman Jadi Mualaf

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 06:30 WIB
Alyssa Spischak
(Foto: Instagram) Pacar Alyssa Spischak jadi mualaf.
Jakarta -

Kabar bahagia tengah menyelimuti keluarga Ustaz Derry Sulaiman. Pasalnya pacar anak sambungnya, Alyssa Spischak jadi mualaf. Pria bernama Evert itu memeluk Islam usai dibimbing Ustaz Derry Sulaiman.

Momen itu awalnya diketahui dari unggahan Ustaz Derry Sulaiman di Instagram. Dalam video reels Instagram itu tampak Derry tengah membimbing Evert dalam melakukan gerakan ibadah salat.

Evert terlihat memperhatikan gerakan yang diajarkan Derry Sulaiman. Evert juga antusias bahkan sampai ikut memakai sorban di kepalanya. Ustaz Derry juga menjelaskan Allah dalam agama islam kepada Evert.

"Beberapa hari yang lalu dia masih belum mengenal Allah, hari ini dengan bangga dia mengatakan I am Muslim & I love Allah, takbir!! I wish you happy here and here after, aamiin," tulis Derry Ustaz Sulaiman di keterangan video reels Instagram.

Dalam kesempatan yang sama Ustaz Derry juga berdoa agar pacar anaknya menjadi muslim yang baik. Bahkan dia berharap agar Evert menjadi muslim yang dapat berdakwah dengan baik di negeri asalnya Estonia.

"Doakan EVERT menjadi muslim yang baik dan bisa menjadi da'i dan bisa berdakwah kpd orang -orang di negaranya Estonia (Eropa Utara) HIDAYAH YAA ALLAAH !," ujarnya.

Derry juga menjelaskan bahwa Evert sangat ingin mempelajari Islam. Bahkan Evert langsung mendatangi tempat Derry Sulaiman untuk mencari tahu lebih soal agama.

"Alhamdulillah, Tadi siang EVERT datang ke tempat sy menginap di jalan legian bali, dia minta di jelaskan tentang ISLAM, masyaAllah dia tawajuh mendengar kan tentang kebesaran ALLAH, LAA ILAAHA ILLALLAH," tulis Ustaz Derry Sulaiman.

Di sisi lain Evert juga membagikan kebersamaan dengan Ustaz Derry Sulaiman. Dirinya tampak senang.

[Gambas:Instagram]

"Penghormatan datang dalam dua langkah yang tidak berubah: memberikan dan menerimanya. Saya sangat terhormat bertemu dengan ayah sambung pacar saya, Derry Sulaiman. Banyak bicara dengan dirinya, banyak menginspirasi," kata Evert dalam Instagram-nya.

Sementara itu Alyssa Spischak menyambut positif pilihan Evert.

"Sayang 😍 ❤️," tulis Alyssa Spischak.

(fbr/aay)