Jenazah Yuda Dadali Langsung Dimakamkan Malam Ini

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 21:04 WIB
Yuda Dadali
Foto: dok. Instagram Yuda Dadali
Jakarta -

Gitaris Dadali, Yuda, meninggal dunia setelah dua hari mengeluh sakit. Yuda Dadali dikabarkan mengalami sakit lambung dan mengalami sesak napas.

Kabar meninggalnya Yuda Dadali dibenarkan oleh salah satu pihak manajemennya dari Ascada Musik Indonesia, Sakti. Sakti mengatakan Yuda meninggal dunia di rumahnya di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Di rumah (meninggalnya), cuma dua hari itu dia ngeluh sakit, asam lambungnya naik terus," kata Sakti kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (7/7/2021).

Jenazah pun disebutkan oleh Sakti langsung dimakamkan malam ini juga. Terlebih kondisi tengah PPKM darurat, oleh karena itu keluarga memutuskan langsung memakamkan Yuda di tempat pemakaman umum yang berada di dekat kediamannya.

"Langsung dimakamin karena nggak boleh lama-lama. (Dimakamkan) di dekat rumah, di daerah Bogor karena memang asli Bogor," ungkap Sakti.

"Dimakamkan di (kawasan) kecamatan Tanah Sereal. Jadi memang nggak boleh jauh-jauh (karena PPKM darurat). Ini juga kita yang antar tetap prokes," jelasnya.

Yuda Dadali meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Saat meninggal dunia pun, Yuda didampingi oleh istri dan anak-anaknya.

Vokalis Dadali, Dyrga juga mengunggah momen saat jenazah Yuda tengah dipersiapkan untuk pemakaman. Sebagai rekan satu band, Dyrga Dadali merasa kepergian Yuda terlalu cepat.

"Yuuudddddd,, cepet amat lu ninggalin gw," tulis Dyrga Dadali.

Dyrga juga mengingat unggahan Yuda pada 22 Maret 2021. Keterangan yang ditulis Yuda, yakni 'Selamat pagi dunia yang hanya sementara...#janganlupabersyukur #janganmenyerah', membuat Dyrga merasa sang gitaris memang sudah mempunyai firasat.

"Postinganmu yud..ya Allah caption nya..emang udah firasat ente," ungkap Dyrga Dadali menangis.

(pus/aay)