Eks Model Victoria's Secret Ungkap Sisi Kelam Dunia Fashion: Seks dan Kokain demi Kurus

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 21:26 WIB
Bridget Malcolm
(Foto: dok. Instagram Bridget Malcolm) Eks Model Victoria's Secret Ungkap Sisi Kelam Dunia Fashion: Seks dan Kokain demi Kurus
Jakarta -

Seorang model asal Australia, Bridget Malcolm, mengungkap sisi gelap dunia fashion yang dialaminya. Di usia remaja, dia dipaksa menurunkan berat badan dengan cara yang tidak wajar.

Dalam sebuah video yang diunggah ke Instagram, Bridget Malcolm mengklaim diminta menggunakan kokain untuk bisa menurunkan berat badannya. Hal itu dipaksa untuk dilakukannya saat berusia di bawah 18 tahun.

Tidak hanya itu, mantan model Victoria's Secret itu juga menyebutkan bahwa dirinya diminta untuk banyak berhubungan seksual. Demi bisa mencapai berat badan ideal dan menjadi kurus.

"Aku sudah pernah ditiduri pria yang lebih tua. Dilecehkan secara seksual berkali-kali. Aku juga diminta untuk menggunakan kokain untuk menurunkan berat badan oleh agenku. Aku diberitahu untuk melakukannya setiap pekan. Sangat tertekan oleh agenku untuk menurunkan berat badan," katanya dalam video tersebut.

Pengalamannya itu pun membuat Bridget Malcolm mengalami trauma. Terlebih suruhan untuk sering-sering melakukan hubungan agar berat badannya turun.

Tidak hanya itu, gangguan makan seperti anoreksia dan orthoreksia juga dialaminya. Termasuk gangguan mental seperti masalah kecemasan dan depresi.

"Aku tidak bisa bersosialisasi tanpa minum (alkohol). Aku berjuang untuk identitas seksualku, aku mengalami anoreksia dan orthoreksia, juga kecemasan dan depresi. Aku ketergantungan pada Xanax (obat anti-cemas) untuk bisa tidur dan semuanya terjadi sebelum aku berusia 18 tahun. Sejak itu, semuanya tidak membaik," curhatnya.

Bridget Malcolm menceritakan pengalamannya setelah cukup lama berpikir dan berjuang melawan semua tekanan mental tersebut. Dirinya pun merasa bahwa industri fashion butuh berubah. Demikian seperti dikutip Ladbible.

Hal lain juga dirasakan oleh Bridget Malcolm. Salah satunya keinginan untuk bunuh diri setelah berusia 26 tahun. Saat itu dia menyebut penyakit mentalnya semakin buruk sampai akhirnya dia mulai pulih dari gangguan makan dan kini jauh lebih baik sehingga dia bisa menceritakan pengalamannya itu.

Bridget Malcolm dipecat dari Victoria's Secret lantaran ukuran bra-nya berubah.

(aay/wes)