Hati-hati! Nama Baim Wong Dicatut Lagi untuk Penipuan

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 17:30 WIB
Baim Wong cerita tentang Paula
Baim Wong memberikan peringatan untuk modus penipuan atas nama dirinya. Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Nama Baim Wong kembali dicatut untuk modus penipuan. Kali ini, modus tersebut terbongkar setelah ada asisten rumah tangga (ART) nyaris tertipu.

Baim Wong mengunggah cerita salah satu orang yang menjadi majikan seorang ART. Dia menceritakan bagaimana ART-nya merasa sangat bahagia ketika dihubungi sebagai pemenang dalam konten 'Pilih Random Menang Rp 100 Juta' Baim Wong.

"Teman-teman onlineku, kalau ada yang kenal Baim Wong atau timnya minta tolong sampaikan kalau konten 'Pilih Random Menang Rp 100 juta'-nya disalahgunakan sama pihak lain untuk penipuan. ART di rumah baru aja kena," dalam cerita yang diunggah Baim Wong dalam Instagramnya, Rabu (7/7/2021).

Menurut orang tersebut ART-nya sangat yakin dirinya memang benar-benar dihubungi oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven. Bahkan ART tersebut mengaku bicara langsung dengan Baim Wong.

"Menurut ceritanya meyakinkan banget karena tiba2 dia nangis masuk ke studio "Kak sya dapet duit 100 juta dari Bamin Wong". "Penipuan kali?"."Engga Mba saya beneran video call-an sama Baim Wong, Paula sm Kiano"," tuturnya.

"Mbakku sengotot itu habis video call, waktu dia nangis Baim bilang jangan nangis. Jujur aku percaya karena Baim dermawan suka-suka bagi-bagi uang random. Sampai akhirnya si mbak bilang "Besok saya dijemput ke sini makanya ini dia minta alamatt sini". Eh ntar dulu," sambung orang tersebut.

Setelah membaca chat sang ART dengan orang yang mengaku tim Baim Wong, dia merasa ada yang janggal dan ngeri. Selain meminta uang tebusan, ada banyak pertanyaan yang diajukan dan oknum yang mengaku dari tim Baim Wong meminta ART tersebut tidak mengadu pada majikannya.

"Akhirnya ku baca chat-nya. Ngeri banget bun! Selain minta uang tebusan modus penipuan pada umumnya, dia juga tanya-tanya pekerjaan. Begitu si mbak bilang dia ART, si penipu minta alamat jelas dan lengkap tempat dia kerja. Lalu bilang, 'jangan kasih tahu bos di rumah karena Pak Baim nggak mau banyak yang tahu karena takut riya". GILAK. Untung si mba ga nurutin part jangan bilang2 bos. Gimana jadinya kl mbakku diem2 kasih alamat," ungkapnya.

Membaca cerita tersebut, Baim Wong pun kesal. Dia menilai hal ini sudah sangat keterlaluan.

[Gambas:Instagram]



Baim Wong juga meminta untuk semua orang yang pernah kena tipu bisa mengadu kepadanya dengan menyertakan bukti.

"Ini udah keterlaluan .. (Sudah Temen2 deket saya yg kasih info .. kayanya udah ga bisa diem lagi ..) Yang merasa udah pernah kena tipu, dan BENER2 UDAH TRANSFER (mau itu lewat sms atau apapun itu) .. Dm ke saya bersama dengan bukti2nya ya..Insyaallah kita tangkep2in .. Saya ga bisa diem lagi ..," tulis Baim Wong dalam keterangan di unggahannya.

Ini bukan kali pertama nama Baim Wong dicatut. Sebelumnya ada yang mencatut nama suami Paula Verhoeven dengan penipuan bermodus Indonesia Giveaway. Pelaku penipuan itu berhasil ditangkap oleh kepolisian Polres Jakarta Utara.

Baim Wong juga sudah pernah berpesan untuk tidak mudah percaya dengan modus yang mengatasnamakan dirinya.



Simak Video "Polisi Ungkap Cara Pelaku Dapat Kontak di Kasus Penipuan SMS"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)