Berduka Jane Shalimar Meninggal, Baim Wong Ingatkan Persiapan Amal Ibadah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 04 Jul 2021 11:01 WIB
Baim Wong cerita tentang Paula
Baim Wong berduka Jane Shalimar meninggal dunia dan ingatkan untuk terus ibadah Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) pukul 04.02 WIB. Ia tutup usia setelah terpapar COVID-19 dan dirawat di ICU RS JMC, Jakarta Selatan.

Baim Wong menjadi salah satu artis yang berduka atas kepergian Jane Shalimar. Ia mengungkapkan rasa bela sungkawanya di akun Instagram miliknya.

Tak hanya mengungkapkan kesedihannya, Baim Wong sekaligus mengingatkan bahwa meninggalnya seseorang adalah kehendak Tuhan. Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa manusia sebaiknya selalu mengingat Tuhan.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semua teguran ini sudah sangat jelas. Jangan jadikan pandangan kalian semata-mata hanya karena COVID. Ada yang lebih besar dari itu," ungkap Baim Wong.

Pemeran film Bebas itu juga mengingatkan para pengikutnya di Instagram untuk tidak lagi menunda-nunda beribadah kepada Allah.

"Persiapkan amal ibadah, jangan menunda-nunda lagi. Teguran Allah sudah sangat jelas bagi umat-Nya," tulisnya.

Bagi Baim Wong, meninggalnya seorang kawan adalah sebuah peringatan dari Allah SWT. Meninggalnya Jane Shalimar dianggap Baim Wong sebagai teguran.

"Hari ini, saya ditegur lagi. Belum cukup semua, masih kurang. Jangan sampai Allah mengambil saya, ketika keadaan saya belum siap."

Pada unggahannya itu, Baim Wong mengingatkan untuk mengejar ibadah salat lima waktu dan mengerjakankan amal tahajud, puasa, dan meminta maaf pada orang tua.

Ia juga mengingatkan untuk senantiasa bersedekah. Suami Paula Verhoeven itu mengingatkan untuk tidak terus memperkaya diri.

"Bagi yang sudah berkecukupan atau yang berlebihan, sudahlah. Cukup. Setop. Sudah cukup memperkaya dirinya. Bukan itu yang dihitung nanti," kata Baim Wong.

"Nggak terasa, waktu ini semakin menipis. Allah sudah menegur kita dengan COVID ini. Percayalah akhirat itu ada, amal ibadah lah yang kekal," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



Baim Wong juga mendoakan agar amal ibadah Jane Shalimar bisa diterima oleh Tuhan.

"Semoga semua amal ibadah Jane diterima di sisi-Nya dan ya Allah, hapuskanlah segala dosa-dosanya," doa dan harapan Baim Wong untuk Jane Shalimar.


Tonton video 'Jane Shalimar akan Dimakamkan di TPU Jaruk Purut' di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(srs/pus)