Tolong Dibantu! Kartika Putri Cari Donor Plasma untuk Ibunda yang COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 09:36 WIB
Kartika Putri saat ditemui di studio Trans TV.
KArtika Putri mencari donor plasma untuk ibunda yang sedang berjuang sembuh dari COVID-19 Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ibunda Kartika Putri tengah berjuang sembuh dari COVID-19. Sekarang Kartika Putri mencari donor plasma konvalesens untuk sang bunda.

Kartika Putri dan sang suami, Habib Usman bin Yahya menuliskan pencarian donor plasma melalui Instagram mereka.

"Assalamualaikum
Dengan penuh kerendahan hati
'Dibutuhkan Donor Plasma Konvalesens'
Untuk Mama saya @kartikaputriworld Masayu Puspita Diana Putri Binti Masagus Machmoed Bahaoedin," tulis Kartika Putri dilihat, Rabu (7/7/2021).

Adapun kriteria pendonor yang Kartika Putri tuliskan. Ada tujuh kriteria pendonor.

"Dengan kriteria
A. Golongan darah A Rhesus +
B. Orang yang telah sembuh gejala COVID-19 dibuktikan dengan hasil swab negatif sekurang-kurangnya 14 hari dan maksimal 3 bulan
C. Usia 1-60 THN
D. Diutamakan laki-laki. Jika wanita yang belum pernah hamil
E. Berat badan minimal 55 Kg
F. Tidak memiliki penyakit berat (gagal ginjal, kanker, kencing manis, jantung dll).
G. Hasil laboratorium memastikan tidak sakit malaria, HIV, Hepatitis, DSB

Jika bersedia mendonor dapat hubungi saya dinomor 08111832567/ +62877-2194-1962," itulah kriteria yang dituliskan oleh Kartika Putri untuk pendonor.

"Darah kalian penyambung hidup mama kami tercinta tiada kata yang bisa kami ucapkan selain jazakumullah khairan dan air mata tulis kami, mohon sebarkan," tutupnya.

Sebelumnya, Kartika Putri memohon doa untuk kesembuhan sang bunda yang harus dilarikan ke rumah sakit. Ibunda Kartika Putri juga dirawat di ruang ICU.

"Mohon doanya untuk mama hari ini mama dipindahkan ke ruangan ICU," tulis Kartika Putri kemarin.

"Mohon keikhlasan untuk membacakan Al-Fatihah 'Masayu Puspita Diana Putri binti Masagus Machmoed Bahaoeddin' agar mama diberikan kekuatan dan kesehatan amin," sambungnya.

Kartika Putri menyampaikan langsung kondisi sang bunda yang positif COVID-19. Dia pun berharap sang bunda bisa kembali pulih.

"Hi cantikku cepet sembuh yaaah... Wanita kuat kayak mama pasti sembuh, ditambah banyak cinta dan kasih sayang untuk mama pasti mama semangat.. I LOVE U mama... Mohon keikhlasannya ya semua untuk doain mama," ungkap Kartika Putri untuk ibundaya agar semangat sembuh dari COVID-19.



Simak Video "Penyesalan Kartika Putri Tak Penuhi Keinginan Ibunda Sebelum Terpapar Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)