Postingan Duka Kalina Oktarani untuk Jane Shalimar Dikritik

Tim detikcom - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 18:26 WIB
Ini Gaun Pernikahan Kalina Oktarani
Postingan Duka Kalina Oktarani untuk Jane Shalimar Dikritik (Foto: Palevi/detikhot)
Jakarta -

Kepergian Jane Shalimar menyisakan duka bagi keluarga dan kerabatnya. Banyak rekan sesama artis mengaku begitu kehilangan sosok yang baik hati tersebut.

Salah satu duka itu juga diungkapkan oleh Kalina Oktarani. Istri dari Vicky Prasetyo tersebut juga mengaku begitu kehilangan.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Kalina Oktarani mengenang beberapa momen tak terlupakan bersama mendiang. Ia menyebut ada kenangan yang selalu diingatnya saat memasak bersama.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kamu pernah ajarin aku cara bikin mi instan pake telor orek, cabe goreng, bla bla bla. Kamu bilang 'sedikit aja ka kuahnya. Biar rasanya lebih terasa'," tulis Kalina mengenang Jane.

"Walaupun aku ikutin kata-kata kamu terus aku makannya nyengir-nyengir karena keasinan," sambungnya.

Selain itu, Kalina Oktarani juga mengungkapkan beberapa kenangan lain yang terjadi semasa Jane Shalimar hidup dan bersahabat dengannya.

Tulisan itu begitu menyentuh karena kembali mengingat sosok Jane Shalimar.

"Beberapa hari lalu aku baru bahas tentang foto-foto jadul kita bareng mba @deamirella. Tapi pagi ini aku dapet kabar tentang kamu. Ya Allah Deeeeekk @janeshalimar_1," paparnya mengungkapkan kesedihannya.

"Kita berantem, kesel-keselan, kangen-kangenan, curhat-curhatan, curhat di pinggir jalan. Sekarang kamu sudah nggak sakit lagi ya dek. Istirahat yang tenang ditidur panjangmu ya sayang," pungkasnya.

Namun yang menjadi sorotan netizen adalah foto yang diunggah Kalina Oktarani. Ia menampilkan foto kebersamaannya dengan Jane Shalimar.

Terlihat di foto itu Jane Shalimar tidak mengenakan hijab, sementara diketahui sebelum meninggal ia selalu tampil berhijab.

Hal tersebut kemudian membuat netizen menyampaikan kritik. Mereka menilai yang dilakukan Kalina Oktarani bisa merugikan setidaknya ke keluarga mendiang.

"Baiknya pasang foto almarhum jangan yang lagi nggak pakai hijab kak. Pasang aja foto almarhum yang telah berhijab. Kasian ke almarhum, hanya mengingatkan," komentar netizen.

"Mbak, maaf foto-fotonya kan aurat mohon diganti dengan foto beliau yang sudah menggunakan jilbab," tandas yang lain.

(dar/wes)