Round-Up

Kepergian Jane Shalimar yang Ditangisi Banyak Orang Tercinta

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 04 Jul 2021 22:02 WIB
Jane Shalimar saat berkunjung ke kantor detikcom.
Kepergian Jane Shalimar yang Ditangisi Banyak Orang Tercinta (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Setelah beberapa kali dikabarkan kritis usai terpapar virus COVID-19, Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021), pukul 04.02 WIB. Kepergiannya menyisakan kesedihan bagi banyak orang tercinta.

Semasa hidupnya, Jane Shalimar dikenal sebagai aktris yang membintangi sejumlah judul sinetron dan FTV. Ia juga dikenal multitalenta karena mampu menjadi penyiar radio hingga membawakan beberapa program di televisi.

Tak hanya berkiprah di industri hiburan, Jane Shalimar menjajaki dunia politik. Ia sempat bergabung dengan Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

Dirinya sempat mencalonkan diri sebagai anggota dewan, tetapi usahanya belum membuahkan hasil.

Beberapa tahun lalu, Jane Shalimar sempat menjadi pusat perhatian setelah kisah cintanya dengan Didi Mahardika, putra mendingan Rachmawati Soekarnoputri, terbilang rumit.

Setelah berpisah, Jane Shalimar mengaku sudah nikah siri dengan Didi Mahardika. Pengakuan itu tak berbalas. Akhirnya, Jane Shalimar mengajukan itsbat nikah dan gugatan cerai.

Pada 20 Februari 2020, ia kemudian menikah dengan Arsya Wijaya. Namun pernikahan itu belum tercatat di KUA Teluk Jambe Timur, Karawang, alias masih berstatu siri.

Kini, Jane Shalimar telah tiada. Selain terinfeksi virus Corona, ia diketahui juga memiliki penyakit penyerta, yakni asma.

Beberapa hari terakhir, Jane Shalimar juga mengidap pneumonia berat yang menyebabkannya mengalami penurunan saturasi oksigen secara drastis.

Pemakaman Jane ShalimarMuhammad Zarno di pemakaman ibundanya, Jane Shalimar. Foto: Pool/detikHOT

Kepergian itu membuat Muhammad Zarno, anaknya, begitu sedih. Awalnya, Zarno hanya terdiam saat mengetahui ibundanya telah tiada.

"Waktu diberitahu ibundanya, Jane sudah meninggal dunia, Zarno cuma diam saja. Habis itu air mata menetes di pipinya dia," cerita Olive, sahabat Jane Shalimar di TPU Jeruk Purut, Minggu (4/7/2021).

(dar/dar)