Status Nikah Belum Jelas, Arsya Wijaya Datang ke Makam Jane Shalimar

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 04 Jul 2021 20:02 WIB
Arsya Wijaya
Arsya Wijaya datang ke makam Jane Shalimar. Foto: Istimewa
Jakarta -

Arsya Wijaya, datang ke pemakaman Jane Shalimar. Sampai saat ini status pernikahan Arsya Wijaya dan Jane pun belum jelas.

Saat tiba di pemakaman TPU Jeruk Purut, Arsya Wijaya disambut pelukan oleh Muhammad Zarno, anak Jane Shalimar. Arsya Wijaya didampingi Zarno menyempatkan berdoa di samping makam Jane Shalimar.

Arsya Wijaya yang menikahi Jane Shalimar pada 20 Februari 2020, mengakui sudah lama tak berkomunikasi dengan Jane Shalimar.

"Kalau komunikasi terakhir, sudah lama ya nggak komunikasi dengan Jane. Tapi kalau dengan Zarno masih lancar," aku Arsya Wijaya ditemui di TPU Jeruk Purut, Minggu (4/7/2021).

"Ya kita kan sesama muslim dianjurkan untuk mengantarkan ke peristirahatan terakhir. Apalagi ini juga Jane pernah hidup sama saya, lah. Artinya bukan siapa-siapa lagi (bukan orang lain untuk Arsya Wijaya)," sambungnya.

Arsya Wijaya selama Jane Shalimar sakit selalu berkomunikasi dengan Zarno. Bahkan kabar Jane Shalimar sakut didengar oleh Arsya dari grup whatsApp.

"Saya dengan Jane memang sudah tidak komunikasi. Saya tahu via teman-teman saja via WA. Saya komunikasi dengan Zarno saja," ungkapnya.

"Saya tadi pagi di WA grup ada yang ngabarin Jane meninggal. Saya pagi baca dan langsung persiapan ke sini," lanjut Arsya Wijaya.

Kabar terakhir yang Arsya Wijaya dapatkan dari Zarno, kondisi Jane Shalimar memang tidak stabil.

"Saya kontek dengan Zarno semalam saya tanya kondisi dengan Zarno, menurut Zarno kondisi masih turun naik," tutur Arsya Wijaya.

Belum lama ini, Jane Shalimar dan Arsya Wijaya memang tengah berseteru. Itu dikarenakan Arsya Wijaya tak kunjung mengurus berkas pernikahan ke KUA Teluk Jambe Timur, Karawang, agar pernikahan mereka bisa tercatat di negara.

Jane Shalimar Resmi Menikah dengan Arsya Wijaya.Jane Shalimar Menikah dengan Arsya Wijaya. Foto: Jane Shalimar Resmi Menikah dengan Arsya. Instagram

Meski sudah menggelar akad nikah, masih ada berkas yang kurang dari Arsya Wijaya. Bukan melengkapi berkas, Arsya Wijaya justru menarik berkas dari KUA Teluk Jambe Timur. Jane Shalimar merasa tertipu.

"Jelas dong. Saya sudah dipermalukan, mulai dari fitnah aku segala macam, ditambah lagi ini. Keluarga aku belum tahu semua bisa jadi aku disidang sama keluarga, langkah hukumnya gimana nih, masa mau didiemin terus orang begini," ungkap Jane Shalimar beberapa waktu lalu.

Jane Shalimar saat itu mengaku sudah 3 kali ditalak Arsya Wijaya. Karena status pernikahan masih siri, Hamid Dulmajid, Kepala KUA Teluk Jambe Timur, Karawang memberikan penjelasan bagaimana prosedur perpisahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya.

Jane dan Arsya saat itu disebut tak perlu ke pengadilan agama. Karena Jane Shalimar sudah tiga kali ditalak, Hamid Dulmajid menegaskan pernikahan Jane Shalimar dan Arsya sudah resmi cerai secara agama.

"Sudah resmi cerai. Apalagi minta (Jane bisa minta) sehelai bukti tertulis ikrar talak supaya tidak kehilangan jejak banget. Kalau pengadilan akan diminta buku nikah," jelas Hamid Dulmajid.

(pus/dar)