Khawatir Paparan COVID-19, Roy Kiyoshi Tes Antigen Sendiri di Rumah

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 04 Jul 2021 17:32 WIB
Gaya Roy Kiyoshi
Khawatir Paparan COVID-19, Roy Kiyoshi Tes Antigen Sendiri di Rumah (Foto: Instagram/@roykiyoshi)
Jakarta -

Salah satu paranormal Tanah Air, Roy Kiyoshi mengaku memiliki alat SWAB sendiri di rumah. Hal itu ia dapatkan dari ibunya.

Roy mengaku kerap melakukan SWAB di rumahnya sendiri guna menjaga diri dari paparan virus COVID-19 saat ini.

Roy mengaku setiap satu minggu sekali ia melakukan SWAB sendiri di rumah. Begitu pula keluarganya yang lain turut menjalani tes yang sama.

Hal ini diungkapkan Roy Kiyoshi saat dijumpai di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Sering melakukan antigen, karena kebetulan mama aku beli satu box antigen SWAB. Bisa SWAB di rumah jadi ya sudah seminggu sekali kita swab antigen," ujar Roy.

"Alhamdulillah semua berjalan baik nggak ada yang positif. Seminggu sekali harus SWAB," sambung Roy.

Dijelaskan Roy, ia tak sama sekali khawatir jika sering melakukan SWAB sendiri di rumah. Baginya semua alat SWAB yang ada saat ini memiliki bentuk dan fungsi yang sama.

Ia hanya menegaskan tak dapat surat keterangan negatif dari pihak tenaga kesehatan saja jika melakukan hal itu di rumah sendiri.

"(Khawatir) nggak sih, karena sama aja semua alatnya sama. Cuma beda nggak dapat surat aja," tutur Roy.

Selain itu, kini Roy Kiyoshi tengah sibuk menjalani syuting drama kolosalnya. Ia tentu harus tetap menjaga diri dari paparan COVID-19.

Roy pun menjelaskan hal apa saja yang kerap ia lakukan semasa menjalani syuting di lokasi demi terhindar dari paparan COVID-19.

"Pakai masker, jalankan prokes, jaga jarak, cuci tangan, selalu semprot-semprot kalau di lokasi syuting," tutup Roy.

(pig/dar)