Penjelasan Oknum Perawat Sebut Anak Shandy Aulia Kurang Gizi, Berujung Somasi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 03 Jul 2021 14:09 WIB
Shandy Aulia resmi somasi perawat yang hina anaknya
Shandy Aulia sebarkan video penjelasan oknum perawat tega sebut anaknya kurang gizi dan rambut jagung Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Shandy Aulia tidak tinggal diam ketika ia dan anaknya dirundung oleh seorang netizen yang berprofesi sebagai perawat di media sosial. Dirinya mengirimkan somasi dan menggandeng Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya.

Netizen pemilik akun laprilya19 yang menerima somasi tersebut adalah Laura Aprilia yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga medis di Manado, Sulawesi Utara.

Dalam klarifikasinya yang diunggah di akun YouTube Shandy Aulia, Laura mengaku berkomentar di akun media sosial milik bintang Eiffel I'm in Love itu lantaran sudah memendam rasa tidak sukanya sekian lama.

Alasan Laura komentar karena Shandy Aulia kerap mengunggah pola pengasuhan yang kontroversial ke media sosial. Sebagai tenaga kesehatan yang kerap menangani anak dan ibu menyusui, apa yang dilakukan Shandy terasa tidak berkenan baginya karena berlawanan dengan anjuran pemerintah dan apa yang kerap ia perjuangkan selama ini.

Laura Aprilia mengaku khawatir pola pengasuhan yang kerap dipamerkan Shandy Aulia di media sosial bisa saja dicontoh dan disalahartikan oleh para ibu yang tidak mendapat akses informasi sebaik Shandy.

"Pas umur empat bulan, Shandy posting alpukat madu, pro kontra kan itu. Ada banyak lagi, itu musti kita lihat postingan-nya. Kalau kerja di bidang kesehatan, pemerintah itu punya program, menyusui itu punya program ASI eksklusif. Terus misalnya ada yang nanya, kalau Shandy menjawab nanti (jawaban Shandy) bisa dipakai untuk menyerang petugas (kesehatan)," terang Laura dalam video tersebut.

Dirinya mengaku tidak akan menyerang Shandy Aulia apabila sang artis tidak mengunggah gaya pengasuhannya di media sosial. Ia pun sadar betul bahwa pola pengasuhan adalah hak setiap ibu.

"Anjuran dari pemerintah yang sedang diperjuangkan harus, diharapkan itu optimal perkembangannya (bayi). Kan ada aturannya. Takutnya kalau ada influencer mem-posting-nya. Kalau nggak di-posting nggak masalah," jelas Laura.

Sebelum meninggalkan komentar dan masalah berbuntut panjang, Laura mengaku dirinya telah mencoba menasihati Shandy Aulia melalui pesan pribadi. Akan tetapi, dia mengaku tidak mendapat respons yang baik dari Shandy Aulia.

"Apa pun yang Mbak Shandy lakukan, silahkan saja, tapi jangan di-posting. Karena kalau sudah di-posting kan ada ibu-ibu muda yang nggak berpengalaman, kesulitannya ke orang," kata Laura.

Sebelumnya, Shandy Aulia melayangkan somasi ke perempuan yang dia anggap sudah menghujat anaknya. Adapun komentar Laura yang dianggap Shandy Aulia sudah keterlaluan.

"Iya proses kan, kan ini nggak bisa sembarangan. Kita ikutin yang sesuai ini aja (aturan). Ya tunggu somasi, nanti kan dari somasi tinggal tunggu jawaban," tutur Shandy Aulia.

Shandy Aulia sangat menyayangkan adanya tindakan yang dilakukan oleh perempuan tersebut. Anak Shandy Aulia disebut kekurangan gizi. Laura berani terang-terangan menghujat putrinya yang bernama Claire Herbowo dengan akun Instagram aslinya.



Simak Video "Shandy Aulia Ngaku Sempat Bosan Ditanya soal Punya Anak "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)