Round Up

Anak Dibully Kurang Gizi, Shandy Aulia Siap Lapor dan Gandeng Hotman Paris

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 05:30 WIB
Artis
Shandy Aulia dulu selalu diam karena anak dibully dan disebut kurang gizi, tapi kini dia tak tinggal diam dan siap lapor polisiFoto: Anisa/detikHOT
Jakarta -

Bukan kali pertama anak Shandy Aulia, Claire di-bully kurang gizi. Shandy Aulia yang selalu diam, kini bertindak.

Tidak main-main, Shandy Aulia menggandeng pengacara kondang, Hotman Paris. Dia mewanti-wanti akan melaporkan oknum perawat yang diduga sudah merundung anaknya, Claire di media sosial.

"Salam Hotman Paris di kediaman Hotman Paris. Kali ini Shandy Aulia datang ke rumah Hotman Paris meminta bantuan hukum untuk mensomasi dan mengambil tindakan hukum terhadap seorang tenaga perawat, seorang perawat di Manado yang diduga mengucapkan kata-kata yang tidak senonoh, tidak terpuji terhadap anak dan ibunya," ucap Hotman Paris dalam video yang diunggah di media sosialnya.

Berdiri bersama dengan Shandy Aulia, Hotman Paris mengatakan akan mengirimkan surat somasi yang akan dilanjutkan dengan laporan polisi.

"Jadi Shandy Aulia akan menempuh jalur hukum terhadap seorang wanita, perawat di Manado yang dalam medsos diduga mengucapkan kata-kata yang tidak terpuji, tidak senonoh terhadap putrinya," ucap Hotman Paris.

"Dia datang minta bantuan Hotman Paris surat somasi sudah dipersiapkan akan lanjut ke laporan polisi, salam Hotman Paris dan Shandy Aulia," lanjutnya.

Shandy Aulia yang dahulu selalu sabar, kini menegaskan akan ada konsekuensi untuk siapapun yang sudah mem-bully anaknya.

"Pasti (lapor polisi di Manado) dan pastinya segala sesuatunya ada konsekuensi. Ya Bang ya?" tegas Shandy Aulia.

Claire Herbowo, anak Shandy Aulia di-bully sebagai anak yang kurang gizi. Akan tetapi, Shandy Aulia lebih sering memberikan balasan balik di media sosial.

Bahkan Shandy Aulia sempat mengatakan tidak akan melaporkan oknum-oknum yang tega menilai Claire sebagai anak kurang gizi. Bahkan hujatan pernah menyerangnya dan penilaian sang anak kurang gizi semakin gencar, ketika Shandy Aulia memberikan MPASI saat sang anak berusia kurang dari 6 bulan.

Tapi, kali ini Shandy Aulia tak lagi diam. Sebagai ibu dia mengambil tindakan tegas saat ada komentar dari akun laprilya19. Akun tersebut mengomentari Shandy Aulia dan menyebut anaknya kurang gizi.

"Mbak Shandy yg always denial.... indikator balita sehat adalah berat badan... lalu tanda2 bayi kurang gizi termasuk rambut jagung loh... Claire udah termasuk anak kurang gizi... timbang aja di posyandu, puskesmas, pasti langsung masuk laporan kurang gizi... jadi gemuk pasti artinya sehat, yang gak sehat adalah obesitas... secara kasat mata saja dapat dilihat clair itu lambat perkembangannya.. Mbak Shandy aj yg gak gaul liat balita2 lain, jadinya menganggap claire itu pinter banget... tp yakin deh sama saya.. bgitu dia sekolah dasar Mbak akan banyak nangis karena ranking 20 pun akan sulit dia dapatkan!! selama ini mbak shan gak ada pembanding... saya gak setuju orang hina2.. tp saya perhatikan Mbak ini smakin lama semakin denial... bebal...," tulis akun tersebut.

Diduga pemilik akun yang bully anak Shandy Aulia tersebut adalah seorang perawat yang berdomisili di Manado.



Simak Video "Shandy Aulia Soroti 21 Poin Pengakuan Netizen Pembully Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)