Imbas PPKM Darurat, Pengajian dan Acara Adat Lesti Kejora-Billar Ditunda

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 03 Jul 2021 12:06 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora
Dukung PPKM Darurat, pengajian dan acara aadat jelang pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora ditunda Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Pengajian dan acara adat Rizky Billar dan Lesti Kejora ditunda. Hal itu imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) yang diterapkan oleh pemerintah.

Awalnya, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan menggelar acara pengajian dan adat pada hari Minggu 4 Juli 2021. Acara tersebut juga akan disiarkan secara live di salah saatu stasiun televisi swasta dengan durasi waktu yang awalnya direncanakan selama 11,5 jam.

Namun, karena kasus COVID-19 melonjak di Jakarta, maka acara pengajiian dan adat itu akan ditunda sementara. Hal itu untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantas penyebaran virus Corona.

"Untuk pengajian dan upacara adat hari Minggu nanti ditunda ya. Karena kita mengikuti aturan PPKM Darurat dan kasus COVID juga lagi tinggi-tingginya," kata Seilla, Humas ANTV, saat dihubungi oleh detikcom, Sabtu (3/7/2021).

Seilla pun masih belum tahu sampai kapan acara pengajian dan adat itu ditunda. Sebab, timnya belum menentukan tanggal pergantian untuk program Cinta Abadi Leslar itu.

"Iya belum tahu," tukasnya.

Sebelum pernikahan digelar, Lesti Kejora dan Rizky Billar memiliki beberapa rangkaian acara. Di antaranya adalah pengajian dan upacara adat. Acara tersebut akan berlangsung pada hari Minggu, 4 Juli 2021 di Jakarta dan akan dihadiri oleh pihak keluarga saja.

Dalam acara tersebut, akan ada sesi sungkeman untuk kedua calon mempelai. Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan prosesi upacara adat Minang, yaitu Balaciuk Malapeh Bujang dan Malam Bainai.

Kemudian pada hari Senin, 12 Juli 2021, akan ada acara Lepas Lajang & Perayaan HUT Rizky Billar. Acara ini akan dihadiri oleh teman laki-laki dari Rizky Billar. Acara dibuat sebagai bentuk pelepasan masa bujangnya sekaligus perayaan hari lahir Rizky Billar.



Simak Video "Gelar Lamaran Meriah, Rizky Billar-Lesti Kejora Tak Ingin Sesumbar"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)