Round Up

Ramalan Mbak You tentang Kematian Sendiri hingga Jokowi Lengser

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 03 Jul 2021 05:30 WIB
Paranormal Mbak You
(Foto: Instagram) Meninggalnya Mbak You mengejutkan banyak orang setelah beberapa waktu lalu dia sempat juga bikin geger soal ramalannya tentang Presiden Joko Widodo.
Jakarta -

Paranormal Mbak You meninggal dunia karena sakit. Hal itu mengejutkan banyak orang setelah beberapa waktu lalu Mbak You sempat juga bikin geger soal ramalannya tentang Presiden Joko Widodo.

Mbak You mengutarakan hasil penerawangannya yang kemudian ramai di media sosial. Dalam video tersebut, Mbak You meramalkan di tahun 2021 ini akan terjadi konflik dan kejahatan serta penjarahan.

"Penjarahan besar, politik memanas, dan ada bahasa yang mungkin yang secara politik mungkin pergantian presiden. Sudah ada tanda dari daerah ke atas, sudah mulai memanas semuanya. Memang akan ada pergantian, tapi dimulai dengan adanya penjarahan, keributan. Hal yang akan diupayakan pemerintah untuk meredam memang bisa, tapi tidak maksimal dengan banyaknya pro dan kontra," kata dia saat itu.

Namun, Mbak You memberikan klarifikasinya. Kala itu dia menganggap video yang beredar di media sosial telang dipotong sehingga bikin orang salah kaprah soal ramalan terkait presiden Jokowi.

"Banyak terawangan yang dipotong dan dikembangbiakkan tanpa kontrol seperti bola panas menggelinding. Jadi ada beberapa akun yang seolah saya berbicara seperti itu. Bicara saya dipotong tanpa bahasa yang jelas," ujarnya dalam video di Channel YouTube Mbak You.

"Saya garisbawahi di sini jangan dipelintir lagi, saya jelaskan di sini jadi pertama saya ada di televisi 2013 lalu aksen bahasa saya dari lahir seperti ini, saya ngomong cepat, aksennya gantung, dan tidak jelas, tapi saya punya maksud agar semaksimal mungkin yang saya sampaikan mengerti dan memahami tapi berpikir positif," lanjutnya.

Pada Kamis (1/7/2021), pihak keluarga mengabarkan Mbak You meninggal dunia. Dia sempat sakit hingga dibawa ke Rumah Sakit Premiere Bintaro, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal rupanya dia sudah menerawang kematiannya sendiri.

Hal tersebut dibenarkan oleh paranormal Denny Darko yang pernah berkolaborasi dengannya untuk sebuah konten YouTube. Kala itu, Mbak You menunjuk angka yang mengisyaratkan usia terakhir kehidupannya. Angka itu akhirnya tidak diungkap atas alasan memikirkan perasaan Ibunda Mbak You.

"Betul itu memang sekitar bulan Maret 2020 saya membuat konten apakah Mbak You tau akan meninggal dunia kapannya, dia memperlihatkan sebuah angka ya tapi saya sensor sesuai permintaan beliau," ujar Denny Darko, saat jumpa virtual, Kamis (1/7/2021).

Mbak You juga memberikan pesan ke keluarganya sebelum meninggal. Dia berpesan agar pada bulan Juli 2021 keluarga jangan ke mana-mana. Mbak You juga menyebut dirinya ingin pulang. Namun, ketika ditanya keluarga ingin pulang ke mana, dia tidak menjawab.

Kepergian perempuan bernama asli Euis Juwariyah Johana meninggalkan duka buat keluarga dan penggemar. Mbak You meninggal di usia 47 tahun.

(aay/srs)