Arah Pulang Mbak You yang Jadi Misteri

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 11:22 WIB
Bahagianya Mbak You Saat Nikmati Gorengan hingga Es Cendol
Arah Pulang Mbak You yang Jadi Misteri (Foto: Instagram mbakyou17)
Jakarta -

Kepergian Mbak You yang begitu mendadak mengejutkan banyak orang. Sang peramal sebelumnya tidak pernah terdengar menderita sakit yang mengkhawatirkan.

Begitu pun dengan keluarga yang juga tidak menyangka berita duka itu akan datang. Namun ternyata ada beberapa pesan yang sebenarnya sudah disampaikan oleh wanita pemilik nama asli Euis Juwariyah Johanna itu.

Beberapa waktu lalu, Mbak You mengungkapkan dirinya akan pergi. Sayang, tidak ada jawaban pasti soal tujuan kepergiannya.

"Saya mau pulang, katanya begitu. Ditanya mau pulang kemana, dia tidak menjawab," tutur Arif, keponakan Mbak You saat ditemui di detikcom di Pondok Kejawen Mbak You di Sindanglaya, Arcamanik, Bandung, Jumat (2/7/2021).

Arif mengaku di pertemuan terakhir Mbak You juga memberikan pesan untuk keluarganya. Ia mendengar wanita kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, itu menyarankan agar keluarganya tetap rukun.

"Kemarin terakhir ketemu sama saya, ada suatu firasat yang kayaknya sebentar lagi dia mau meninggal. Pesannya ke keluarga agar rukun jangan ada apa-apa," jelas Arif.

"Kemudian (pesannya yang kedua) minta agar bulan Juli keluarga jangan kemana-mana," lanjutnya.

Di mata keluarga Mbak You merupakan sosok yang gemar menolong. Meskipun berada di puncak popularitas, hal itu tak membuat Mbak You angkuh.

"Keluarga juga kalau mau apa-apa ke Mbak You. Orangnya memang sangat suka menolong dan tidak sombong, baik ke keluarga," tutur Arif.

Sebelumnya Mbak You meninggal dunia. Ia berpulang setelah dilarikan ke Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang Selatan.

Dari foto yang diterima detikcom, Kamis (1/7/2021), rumah Mbak You yang terletak di kawasan Bintaro terlihat didatangi oleh petugas ber-APD. Petugas tersebut datang menggunakan mobil ambulans.

(dar/nu2)