James Franco Bayar Rp 32 M untuk Kasus Pelecehan Seksualnya

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 07:32 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 19:  James Franco attends the Goat New York Premiere at Landmarks Sunshine Cinema on September 19, 2016 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images)
Foto: Theo Wargo/Getty Images
Jakarta -

Aktor James Franco harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk menyelesaikan kasus pelecehan seksual yang dilaporkan atas dirinya. Ia bahkan disebut mengeluarkan uang hingga USD 2,2 juta atau senilai Rp 32 miliar untuk kasus, yang dilaporkan oleh dua orang wanita yang menjadi murid di sekolah akting miliknya itu.

Dilansir dari LA Times disebutkan jika uang tersebut dipergunakan untuk dua kebutuhan antara lain, USD 894 ribu untuk menyelesaikan masalah eksploitasi seksual yang dilaporkan dan USD 1,34 juta dibayarkan untuk masalah pelaporan atas kasus tudingan penipuan.

Dua gadis tersebut adalah Sarah Tither-Kaplan dan Toni Gaal. Mereka sepakat untuk tak lagi memperpanjang dan mempermasalahkan laporan terhadap James Franco.

Mereka pun disebut-sebut mendapatkan uang dengan rincian, Sarah berhak mendapatkan USD 670 ribu dipotong USD 223 ribu yang diberikan untuk pengacaranya. Sementara Toni menerima USD 223 ribu dipotong USD 74 ribu untuk pengacaranya.

Sarah merupakan, salah satu dari lima wanita yang melaporkan James Franco atas tindakan pelecehan seksual pada 2018 dan juga sekolah akting miliknya yang disebut membawa dampak buruk bagi murid-muridnya.

"Aku merasa di sana ada penyalahgunaan kekuatan, serta ada budaya di mana mereka akan mengeksploitasi wanita yang belum terkenal serta wanita-wanita itu mudah digantikan atau dikeluarkan," ungkapnya pada Times kala itu.

Sebelumnya diberitakan jika Sarah dan Toni mencabut laporannya atas James Franco yang diajukan pada 11 Februari lalu.

Dalam sebuah pernyataan, dua mantan mahasiswa tempat studio James Franco mengajar itu menuturkan pengugat membuat penyelesaian masalah.

"Penggugat mengkonfimasi bahwa para pihak mengajukan laporan status bersama yang memberi tahu pengadilan tentang penyelesaian tentatif," tulis keterangan pengacara Valli Kane dan Vagnini.

Pengacara James Franco pun membantah gugatan tersebut.

"Ini bukan pertama kalinya klaim ini dibuat dan dibantah," ujarnya.

"James Franco tidak hanya akan membela diri sepenuhnya tapi juga meminta ganti rugi dari penggugat dan pengacara mereka karena tuduhan yang keji. Hanya demi publisitas," pungkasnya.



Simak Video "Alibi Sayang Anak, Tukang Becak di Yogya Cabuli Dua Bocah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)