Shandy Aulia Layangkan Somasi ke Perawat yang Hina Anaknya

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 30 Jun 2021 13:24 WIB
Shandy Aulia resmi somasi perawat yang hina anaknya
Shandy Aulia resmi somasi perawat yang hina anaknya Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Shandy Aulia akhirnya melayangkan somasi kepada oknum yang dianggap sudah menghina anaknya. Somasi itu dilayangkan, Selasa (29/6/2021) oleh kuasa hukumnya, Hotman Paris.

Hal itu diungkapkan oleh Shandy Aulia usai mengisi acara Kopi Viral, Trans TV. Somasi itu dikirimnya ke alamat perempuan yang sudah menghina anaknya, Claire, dan diketahui berdomisili di Manado, Sulawesi Utara.

"Perkemarin (somasi) karena di Manado, jadi nggak langsung sampai kan (surat) jadi proses. Harusnya hari ini sampai ya, harusnya," kata Shandy Aulia saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (30/6/2021).

Kini, Shandy Aulia hanya tinggal menunggu jawaban dari perempuan yang menghujat anaknya itu. Shandy Aulia mengaku tidak langsung melaporkan perempuan yang disebut berprofesi sebagai perawat itu ke polisi karena ingin mengikuti aturan yang ada.

"Iya proses kan, kan ini nggak bisa sembarangan. Kita ikutin yang sesuai ini aja (aturan). Ya tunggu somasi, nanti kan dari somasi tinggal tunggu jawaban," tutur Shandy Aulia.

Shandy Aulia sangat menyayangkan adanya tindakan yang dilakukan oleh perempuan tersebut. Anak Shandy Aulia disebut kekurangan gizi. Ia berani terang-terangan menghujat putrinya yang bernama Claire Herbowo dengan akun Instagram aslinya.

Apalagi, orang yang menghina anaknya adalah perempuan yang berprofesi sebagai perawat. Hal itu tentu menjadi salah satu alasan Shandy Aulia melayangkan somasi.

"Karena tadi udah sempat saya jelasin kan, biasanya kan akun fake. Kalau orang normal biasanya pakai akun fake, karena pada takut ya. Jadi cuma mau menghina sebentar, habis itu udah gitu kan. Emang niatnya untuk menghina pakai akun fake," ucap Shandy Aulia.

"Tapi kalau ini akun real, pekerjaannya juga real, profesinya juga real, sangat amat disayangkan sebetulnya. Itu aja sih yang menjadi concern saya. Dia dekat dengan masyarakat, nah seharusnya kan nggak boleh seperti itu. Gimana kalau dia melakukan itu kepada orang lain di profesi dan pekerjaannya dia itu," bebernya.

Selain itu, penghujat anaknya juga berani menghina ibunda Shandy Aulia. Hal itulah yang membuatnya geram hingga akhirnya mengambil langkah hukum dengan menggandeng Hotman Paris.

"Karena memang orang tersebut memang sudah berhubungan juga dengan ibu saya. Jadi sudah melibatkan ibu saya, terus juga kondisinya memang yang saya bilang, saya concern banget terhadap pekerjaan orang tersebut yang sebenarnya dia nggak boleh dan nggak pantas banget dia melakukan hal itu kepada orang lain. Nggak cuma ke saya saja, ke siapapun," pungkas Shandy Aulia.



Simak Video "Laura Aprilya Jelaskan Alasan Kritik Berat Badan Anak Shandy Aulia"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)