Positif COVID-19 saat Liburan ke Turki, Dara Arafah Merasa Bersalah

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 30 Jun 2021 12:48 WIB
dara arafah
Dara Arafah terpapar virus Corona saat liburan di Turki. Foto: dok instagram
Jakarta -

Dara Arafah saat ini juga menjadi selebgram yang terpapar virus COVID-19. Hal tersebut diketahui saat dirinya tengah liburan di Turki.

Dara Arafah saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Turki. Ia pun mengaku merasa bersalah saat ini.

"Nggak bingung, kalau ditanya merasa bersalah atau tidak pastinya iya. Aku ngerasa bersalah sama diri aku sendiri dan orang-orang sekitar aku," buka Dara Arafah dalam Instagram Stories miliknya.

"Apalagi sama rombongan Turki yang kemarin kayak harusnya aku bisa lebih kuat dan bisa jaga diri. Tapi kayak ya udahlah semua pasti berlalu," sambungnya lagi.

Tak hanya itu, Dara Arafah juga mengungkapkan bagaimana gejala yang dialaminya. Ia mengatakan merasakan sangat pusing sekali.

"Pala aku pusing banget ubun-ubun kayak dimain-mainin, mata aku merah bengkak, muka aku juga merah dan juga pokoknya badan aku panas banget lemes," ungkapnya lagi.

"Aku masih bisa ngerasain rasa makanan, penciuman aku hilang karena pilek," tuturnya lagi.

Meski begitu, Dara Arafah mengatakan sangat bersyukur karena semua anggota keluarganya negatif COVID-19. Saat ini keluarganya tengah bertolak ke Tanah Air dan harus menjalani isolasi mandiri di hotel sesuai dengan ketentuan pemerintah Indonesia.

"Mama, baba, kak Vicky, Wima, mami dan rombongan yang lainnya, sehat walafiat. Mereka semua hasil PCR nya negatif. Tapi sampai di Indonesia mereka harus tetap stay di hotel, selama lima hari karena memang begitu peraturannya. Aku habis isoman 10 hari di sini nanti lanjut lagi di Indonesia harus isoman lima hari di Indonesia," papar Dara Arafah dalam Instagram miliknya.

Saat menjalani isolasi mandiri di hotel Turki, Dara Arafah mengatakan semua biaya ditanggung oleh pemerintah Turki.

"Semua biaya ditanggung pemerintah dibantu dengan pihak travel agent kita, karena kota ada asuransinya sendiri," ucapnya lagi.



Simak Video "Penampilan Baru Dara Arafah Usai Jalani Operasi Hidung"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)