Berapa Lama Anji Jalani Rehabilitasi Atas Kasus Narkoba?

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 14:45 WIB
Anji
Anji jalani rehabilitasi. Foto: Karin/detikcom
Jakarta -

Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal dengan Anji sudah dua hari menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Anji menjalani sejak Jumat, 25 Juni 2021.

Pihak RSKO pun menggelar jumpa pers untuk menjelaskan kondisi kesehatan Anji saat ini. Mereka juga menjelaskan waktu Anji menjalani rehabilitasi di RSKO.

Mantan vokalis band Drive itu disebut dapat menjalani rehabilitasi selama 3 sampai 6 bulan. Hal itu sesuai dengan literasi dari peraturan rehabilitasi RSKO.

"Terkait pada penyalahgunaan napza (narkoba, psikotropika dan zat adiktif). Rata-rata menurut literasi itu biasanya 3 sampai 6 bulan," ujar Carlamia Halusikoey selaku dokter yang merawat Anji, saat jumpa pers di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (28/6/2021).

Carla juga menjelaskan, Anji yang merupakan pasien hukum masih terus diawasi oleh pihak berwajib.

Usai masa rehabilitasinya nanti, Anji tak langsung dipulangkan ke rumah. Pihak RSKO juga menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak kepolisian.

"Terkait pasien hukum, kita tidak bisa seenaknya memulangkan, karena itu pasien yang dititipkan. Jadi menunggu konfirmasi dari penyidik," tutur Carla.

Lebih lanjut untuk kunjungan keluarga kepada Anji hingga saat ini masih belum diperbolehkan. Hal itu guna menekan angka penyebaran virus COVID-19.

Carla menjelaskan, pihak keluarga juga bisa menemui Anji dengan melakukan video call.

"Aturan kami keluarga boleh mengunjungi, sesuai KK (kartu keluarga) nya . Tapi karena sedang COVID-19, nggak bisa, kami menutup. Jadi (jenguk) melalui video call," tutur Carla.

Ditambahkan Soeko W Nindito selaku Plt Direktur Utama RSKO, memang tak memperbolehkan adanya kegiatan menjenguk secara tatap langsung. Hal ini guna menjaga kesehatan masing-masing orang dari COVID-19.

"Saya kira banyak cara untuk komunikasi secara tidak tatap langsung ya. Karena memang kita saling menjaga kesehatan masing-masing," tutur Soeko.



Simak Video "Anji Jalani Rehabilitasi, Proses Hukum Tetap Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)