Anji Jalani Rehabilitasi, Begini Kondisi Terakhirnya

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 13:01 WIB
Anji
Anji jalani rehabilitasi. Foto: Karin/detikcom
Jakarta -

Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur melalui Plt Direktur Utama Soeko W Nindito menjelaskan kondisi terkini Anji yang tengah menjalani rehabilitasi.

Anji diketahui sudah dua hari menjalani rehabilitasi usai assesmentnya diterima oleh pihak BNNP dan diarahkan ke RSKO.

Carlamia Halusikoey selaku dokter kesehatan jiwa yang merawat Anji pun menjelaskan, kondisi mantan vokalis Drive itu baik-baik saja sejak hari pertama datang ke RSKO.

Anji juga disebut dapat menjawab semua pertanyaan pihak rumah sakit dalam keadaan sehat dan sadar.

"Pasien berinisial EAP (Anji) ketika masuk ya dalam kondisi yang baik aja. Karena mampu dalam menjawab pertanyaan, tidak dalam kondisi tidak sadar," ujar Carla saat jumpa pers di RSKO, Senin (28/6/2021).

Selain itu, Anji yang baru memulai rehabilitasi sejak Jumat, 26 Juni 2021 disebut belum terlihat ada kendala dalam menjalani rehabilitasinya. Anji disebut masih dapat berkomunikasi dengan baik.

"Baru masuk dua hari ya, kondisinya baik sih," tutur Carla.

"Mampu berkomunikasi, tidak ada hambatan untuk komunikasi," tegasnya lagi.

Saat hari pertama datang ke RSKO, Anji juga mengikuti proses pengecekan kesehatan terkait COVID-19. Anji menjalani tes urine, tes darah, hingga SWAB.

Dari hasil pengecekan kesehatan, Anji dinyatakan negatif COVID-19. Usai itu Anji langsung dapat menjalani program rehabilitasinya.

Anji juga tak memiliki masalah kesehatan seperti demam atau gejala COVID-19 lainnya.

"(Demam) nggak, karena yang masuk di sini menjalani tes urine dan darah, PCR SWAB lihat dia (pasien) negatif ya langsung masuk. Kalau positif ya ada SOP-nya sendiri," lanjut Carla menjelaskan.

Sebagai tambahan informasi, Anji saat hendak menjalani rehabilitasi sempat meminta doa yang terbaik untuknya. Ia berharap tak mendapatkan kendala saat menjalani masa rehabnya.

"Ya berdoa saja saya, semoga proses rehabilitasi berjalan dengan baik, saya tidak mengalami kendala dalam rehabilitasi. Doain ya teman-teman," sahut Anji santai saat itu.

Ditegaskan Anji, ia sangat menyesal terjerat kasus narkotika ini. Ia mengungkapkannya dengan keadaan diri yang tampak tenang.

"Pastilah (menyesal terjerat narkotika)" tegas Anji.



Simak Video "6 Hari Ditahan, Anji Ungkap Rasa Rindu Kepada Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)