Usai Disebut Bentak Teh Ninih, Putri Aa Gym Tutup Komentar

Tim detikHOT - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 07:32 WIB
Ghaida, Putri Aa Gym dan Teh Ninih yang Hobi Belanja Buah dan Sayur Segar
Putri Aa Gym tutup kolom komentar. Foto: Instagram gdaghaida
Jakarta -

Belum lama ini, Muhammad Ghaza Al Ghazali, putra Aa Gym, mencurahkan isi hatinya di media sosial. Ia menyebut sang kakak, Ghaida Tsurayya, membentak ibunya, Teh Ninih.

Dalam unggahan itu, Ghaza juga menyebut Ghaida punya pemahaman yang sama dengan Aa Gym. Berikut adalah isi dari pesan yang disampaikan Ghaza.

"Kakak saya yang satu ini, adalah saudari saya yang paling sepemahaman dengan ayah saya. Bahkan, saya tidak habis pikir. Karena dua tulisan saya kemarin, ibu saya dibentak-bentak, dimarahi oleh kakak saya ini," katanya beberapa waktu lalu.

"Saya teringat, ketika pertama kali ibu saya dicerai, dengan lugasnya kakak saya mengatakan, "Mamah itu munafik". Tepat di hadapan Bapak KH. Miftah Faridi, dan itu pula yang disebutkan oleh ayah saya," ungkapnya lagi.

"Ya, kejadian ini bertempat di aula Daarul Hidayah, lantai dasar Masjid Daarut Tauhid. Jika Anda jamaah Daarut Tauhid, Anda pasti tahu tempat ini," papar Ghaza.

Menurut Ghaza, saat itu dirinya memang masih memiliki satu pemahaman dengan kakak dan sang ayah. Tapi lambat laun, Ghaza memilih untuk hijrah dan membeberkan apa yang terjadi sikap Aa Gym kepada sang bunda.

"Saya tidak sok suci, ketika itu saya masih sepemikiran dengan ayah saya, namun saat ini saya memilih untuk hijrah dan membuka suara," jelasnya lagi.

Sejak saat itu, Ghaida tak banyak bicara. dalam sebuah unggahan, ia lebih memilih untuk mengunggah kalimat yang berisi perasaan bersyukur kepada Tuhan.

"Laa hawla wa laa quwwata illabillaah," tulis Ghaida Tsurayya dalam unggahan Instagram Story pribadinya.

"Alhamdulillah ala kulli haal," lanjutnya dalam unggahan lainnya.

Kini, selain jarang bersuara lagi, Ghaida juga menutup kolom komentar dari banyak unggahannya di Instagram. Foto-foto itu tidak lagi bisa dikomentari oleh lebih dari 400 ribuan pengikutnya.

Saat ini, proses cerai Aa Gym dengan Teh Ninih masih berjalan di Pengadilan Agama Bandung. Namun sidang terakhir terpaksa ditunda karena beberapa hakim dinyatakan positif COVID-19.

"Iya, iya (ditunda)," ucap Humas PA Bandung Mustopha saat dikonfirmasi, Selasa (22/6/2021).



Simak Video "Aa Gym Cabut Gugatan Cerai, Pihak Teh Ninih Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)