Gofar Hilman Akhirnya Bicara

Gofar Hilman Bicara Tudingan Pelecehan Seksual Hadirkan Beragam Reaksi

Tim detikHOT - detikHot
Sabtu, 26 Jun 2021 18:03 WIB
Gofar Hilman
Gofar Hilman bicara soal tudingan pelecehan seksual. Foto: Gofar Hilman (dok.pri)
Jakarta -

Banyak reaksi diterima Gofar Hilman usai dirinya bicara mengenai tudingan pelecehan seksual yang dilayangkan padanya. Hal tersebut disampaikan banyak netizen dan sahabat lewat di kolom komentar miliknya.

Tak sedikit yang memberikan semangat meski ada pula yang memberikan kritikan mengenai ungkapan yang sudah diposting di Instagram dan juga Channel YouTube miliknya.

"Big hug, brother. Stay strong. Hadapin aja. Ini memang tidak fair. Terlepas benar tidaknya "tuduhan" tsb, tuduhan yang dibawa ke permukaan / ke publik, wajib dibuktikan. Selama kita tidak melakukan, gak perlu takut. Jabanin terus. Tuduhan tanpa bukti, tentu bisa berakibat banyak hal. Dan kita semua perlu berhati2 dalam menuduh. Karena, ketika semua orang beropini dan ikut menyudutkan serta mengambil sisi, ada pihak lain yang dirugikan secara langsung, dibunuh karakternya. Lalu, ketika tidak bisa terbukti, gelombang yang sudah sedemikian besar ikut menyudutkan dan menghantam, bisa apa sama hidup yang keburu diluluh-lantakkan oleh tuduhan massive tsb? Time will tell. Hang on there, brother. Kalo butuh tempat menenangkan diri, shelter kami beserta semua hewan di sini, siap menyambut hangat tanpa judgement. 24/7 welcome! Stay strong!" ungkap Doni.

"Semangat bang gofar, gw sbagai fans lo bingung (beritanya bener atau enggak) sekaligus kecewa juga (kalo emang bener lo ngelakuin). Semoga setelah kejadian ini lo menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam segala hal bang," lanjut akun awn****.

"masih dengan anggun meminta maaf, masih dengan gagah menjelaskan keadaan, masih dengan tenang membela diri, pay gue respect bgt sm lo," imbuh akun idmn***.

"Semangat braderku..di atas langit masih ada langit semua masalah pasti bisa terlewati,semoga bisa cepat selesai dan mendapatkan jalan terbaik utk kedua belah pihak,selalu bersyukur atas apa yg telah diturunkam oleh "Nya"" kata akun lainnya.

Sebelumnya, Gofar Hilman mengaku sangat terpuruk dengan adanya tudingan pelecehan seksual ini. Selama dua minggu, dirinya benar-benar termenung dan memikirkan benar-benar masalah ini.

"Down ya pasti down lah karena gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue seakan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi," katanya lagi.

Gofar Hilman merasa tuduhan yang dialamatkan padanya itu lantaran penampilan dan gayanya.

"Jadinya gue mikir, apakah karena penampilan gue? Apakah karena cara bertutur kata gue? Apakah karena cara gue berinteraksi dengan orang?" ungkap Gofar Hilman.

"Jadinya wah cocok banget nih, Gofar pasti melakukan hal ini. Karena gue sangat fit the profile. Stigma pelecehan seksual itu kayak cocok banget sama gue gitu. Itu nggak fair buat gue," lanjutnya.

Gofar Hilman juga membantah tudingan sudah melakukan pelecehan seksual seperti apa yang ditudingkan perempuan beberapa waktu lalu.

"Jadi selama 2 minggu ini gue berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu. Bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi karena gue ingin lebih fokus, lebih nggak gegabah, daripada koar-koar, lebih baik gue fokus apa yang sedang terjadi, karena hal ini sangat serius dan gue menanganinya dengan serius juga," ungkap Gofar Hilman.

"Sekali lagi gue menegaskan bahwa gue tidak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan. Segala upaya sudah kami lakukan, mencari foto, video, bertanya ke para saksi yang melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," lanjutnya.



Simak Video "Dituduh Jadi Pelaku Pelecehan, Gofar Hilman: Apa Karena Penampilan Gue?"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/aay)