Mantan Suami Wulan Guritno, Attila Syach Dilaporkan Dugaan KDRT

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 12:34 WIB
Attila Syach
Attila Syach Dilaporkan Dugaan KDRT oleh Mantan Istri. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Sosok Attila Syach tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya dia diduga sudah menjadi tersangka dalam kasus KDRT yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Bunga Sophia.

Namun menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar, mengatakan bahwa Attila Syach belum dijadikan sebagai tersangka kasus dugaan KDRT. Menurut Achmad Akbar, saat ini kasus tersebut masih didalami.

"Belum tahu. Itu info dari siapa (jadi tersangka)? Serius saya tidak memberi statement itu, kalau ada silakan dikonfirmasi," ujar Kompol Achmad Akbar ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

"(Status saksi atau tersangka) Ya semua ini berproses ya. Status tidak bisa kita sampaikan tanpa ada keabsahan dokumen kita. Semuanya nanti-nanti," tambahnya.

Sementara itu, dia mengatakan akan memberi tahu perkembangan kasus itu. Dia juga mengungkapkan polisi hingga kini masih memproses laporan itu.

"Laporan ada (terkait Attila), tapi semua masih berproses. Apa hasilnya ya nanti. Ada saatnya pasti kita sampaikan," sambungnya.

Dia pun menegaskan status seseorang bisa dinyatakan tersangka setelah melewati beberapa tahap.

"Ini semua berproses. Nanti kalau cepat ya nanti ada saatnya kita sampaikan. (Tahapan) Ah itu masih berproses," ungkapnya.

"(Masuk laporan) Ada beberapa periode lalu. (Laporan terjadi empat bulan lalu) Ya kira-kira seperti itu, ya semuanya berjalan (KDRT), saya belum bisa menjelaskan, karena semua aspek belom tergali oleh penyidik, nanti kalau sudah pasti akan kami jelaskan," tambahnya.

Disinggung apa benar dilaporkan mantan istri Attila, dia pun membenarkan. Soal visum, dia belum bisa bicara lebih jauh.

"Ya nanti itu kita sampaikan kalau seluruh semua pihak. Kalau sekarang saya rasa terlalu prematur. (Benar dilaporkan istri) Ya nanti tunggu ya. (Luka-luka visum ) Ya itu nanti-nanti kita akan jelaskan. Kalau pokok perkara sangat-sangat krusial, ya nanti tunggu, secara umum bisa saya sampaikan, tapi kalau obyek perkara yang krusial nanti saya sampaikan," katanya.

Attila Syach dilaporkan ke polisi oleh Bunga Sophia. Diduga kejadian itu saat mereka menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan setahun lalu.

(fbr/mau)