5 Anak Artis Rayakan Kelulusan di Tengah Pandemi

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 13:04 WIB
Mulan Jameela dampingi sang putra wisuda kelulusan dari SMA
Mulan Jameela dampingi sang putra wisuda kelulusan secara virtual di rumah Foto: dok. Instagram Mulan Jameela
Jakarta -

Pandemi Corona membuat sekolah menggelar acara kelulusan sekolah secara virtual. Meski begitu tak membuat para anak-anak artis ini kehilangan rasa senang meski hanya merayakan kelulusannya di rumah.

1. Anak Mulan Jameela

Seperti Mulan Jameela yang mendampingi sang putra, Rafly Aziz lulus SMA. Mulan Jameela duduk di samping Rafly yang sudah memakai toga kelulusannya.

Rafly lulus dari SMA Highscope Simatupang. Mulan Jameela tampak mengucap syukur sang anak sudah lulus dan siap melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.

[Gambas:Instagram]

"AlhamdulillahHappy Graduation sayaaang @rafly_azizz Selamat berjuang di step selanjutnya," ucap Mulan Jameela memberikan semangat kepada Rafly.

Mulan Jameela juga berpose bersama empat anaknya. Terlihat Shafeea dan Muhammad Ali, serta Tiara.

2. Anak Dewi Lestari

Hal serupa juga dirasakan oleh Dewi Lestari. pada 19 Juni 2021, Dewi Lestari merayakan wisuda sang putri, Atisha Prajna Tiara. Atisha lulus SD Cikal dan siap masuk SMP.

Meski di rumah, Dewi Lestari dan sang suami, Reza Gunawan kompak memakai baju bernuansa biru. Dewi Lestari anggun menggunakan kebaya modern dan sang suami memakai batik berwarna senada. Dewi Lestari bersama sang suami dan Atisha foto dengan latar buku-buku yang berjejer di rak perpustakaan pribadi.

Tentu foto seperti itu sangat khas dengan nuansa wisuda kelulusan. Dewi Lestari bangga sang anak yang lulus dengan hasil presentasi tugas akhir soal kesehatan mental.

"Enam tahun berlalu, dan anak kecil yang dulu kami antar pada hari pertama SD, diintip lewat jendela sambil lambai-lambai kasih semangat, sekarang sudah lulus dan siap jadi anak SMP.

Terharu sekali melihat Atisha mempresentasikan tugas akhirnya, sebuah e-book tentang kesehatan mental, dan mengampu puluhan orang dewasa untuk ikut tantangan 10 hari perbaikan kesehatan mental.

Hari kelulusan pada masa pandemi ini memang nggak seperti biasanya. Drive-thru di sekolah, kena hujan gede pula, tanpa kumpul bersama teman, hanya berfoto kilat bersama sebagian guru. Walhasil, kami foto sendiri lagi di rumah. Nggak ada wallpaper rak buku kayak di studio-studio, jadi rak perpustakaan sendiri saja yang jadi bekgron.

Congratulations, Atisha. You've finished one milestone in your education," tulis Dewi Lestari.

[Gambas:Instagram]



3. Anak Mona Ratuliu dan Indra Brasco

Anak Mona Ratuliu dan Indra Brasco, Mima juga merasakan lulus SMA di tengah pandemi Corona. Di dampingi dua orang tuanya, Mima melakukan wisuda secara virtual.

Pada momen tersebut, sekolahnya terpaksa membatalkan acara foto wisuda secara drive thru. Meski begitu, Mona Ratuliu dan Indra Brasco tetap membuat acara wisuda kelulusan untuk sang putri berkesan meski hanya virtual dan di rumah.

"Nggak ada coret-coret baju gaes! Yang penting lulus wajib belajaaaaaar!!! 12 tauuuuun!!! What a journey! Congratz @mimashafa sayaaaaang!!! Makasih sudah berjuaaaaang!!! 💪🏻💪🏻💪🏻. Love you baby girl," ucap Mona Ratuliu.

[Gambas:Instagram]



Demi mengabadikan kelulusan sang anak, Mona Ratuliu juga langsung memanggil fotografer. Walaupun wisuda di rumah, Mima, anak Mona Ratuliu tetap punya kenangan.

"Calon psikolog lulus SMA! Karena tiba2 foto drivethru di sekolah cancel, mendadak telp @hargabro untuk dokumentasiin graduation @mimashafa di area apartemen aja. Daaaaaan ternyata hasilnya kece bingiiiitzzzz!!! Happy akhirnya mima punya memori indah walau lulus dimasa pandemi gini," tutur Mona.

4. Anak Andre Taulany

Anak Andre Taulany, Kenzy juga merayakan kelulusan sebagai murid sekolah dasar. Meski tak bisa berkumpul bersama teman-temannya, Andre Taulany dan istri membuat wisuda sang putra tetap meriah.

Terlihat ada balon-balon yang bertuliskan ucapan selamat. Kenzy juga menyempatkan foto di depan sekolahnya.

[Gambas:Instagram]

"Selamat Abang @kenzytaulanyreal Alhamdulillah udh SMP sekarang
Semangat terus kejarlah cita citamu .. jgn tinggalkan solat dan selalu ingat sm ALLAH .. jadilah anak yang Bahagia dan Bermanfaat .. Aamiin ... Proud of you," ucap Andre Taulany.

5. Anak Gading dan Gisella Anastasia

Gisella Anastasia juga terharu melihat Gempita Nora Marten sudah lulus TK. Terlebih sebagai ibu, Gisel merasakan suka dukanya belajar di masa pandemi Corona secara virtual.

Gisel dan Gading Marten kompak menemani Gempita wisuda di sekolahnya dengan protokol kesehatan satu bulan yang lalu.

"Selamat yaa ndokkkk udh selesai TKnya! Ciyeeee yg mau masuk SD ciye Terharu liat anak ini sdh besar.. Terharu jga karna belajar online di masa pandemi dengan segusang suka dan dukanya jg sdh berhasil dilewati.. Makasih guru2 @sampoerna.academy.bsd yg luar biasa beradaptasi dengan keadaan sehingga anak anak jg bs ttp teredukasi dgn baik.. terimakasi sister @almasitha_ jg supportnya yg luar biasa buat Gempitul dan buat kesabarannya..," tulis Gisella Anastasia.

[Gambas:Instagram]



"Makasii papa ding @gadiiing kmrn udh nemenin mpi jg nerima penghargaan dr sekolah sebagai lulusan Kindergarten plus predikat "Excellence " Haru biru lah udh pgn mewek ngeliat anak anak ini skua tau tau udh makin gede.. Mari rehat sejenak sebelum babak baru nanti dimulai.. mwaaah!!! LOVE U GEM!!!" tutup Gisel yang tengah bersiap mendampingi Gempita menjadi murid sekolah dasar.



Simak Video "Mulan Jameela Prioritaskan Kerja Jadi Anggota DPR Ketimbang Dunia Hiburan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)